Momen Gokil Laga Liga 3 di Stadion Benteng Reborn, Kursi Masih Terbungkus Plastik

"Dulu, stadion ini sangat kumuh dan hancur. Sekarang, indah. Cek videonya!"

Viral | 08 February 2022, 14:02
Momen Gokil Laga Liga 3 di Stadion Benteng Reborn, Kursi Masih Terbungkus Plastik

Libero.id - Babak 64 besar Liga 3 2021/2022 sudah bergulir di sejumlah stadion, di beberapa kota. Salah satunya di Stadion Benteng Reborn, Tangerang, yang mempertandingan Grup A. Berhubung stadion baru selesai menjalani renovasi, pemandangan unik muncul. Kursi di tribun masih dibungkus plastik. Gokil!

Keberadaan artis Prilly Latuconsina sebagai pemilik baru membuat Persikota Tangerang sedang menjadi buah bibir. Apalagi, Bayi Ajaib sedang berjuang di putaran akhir Liga 3 untuk promosi ke Liga 2 2022/2023.

Berdasarkan undian yang dilakukan PSSI beberapa waktu lalu, Persikota tergabung di Grup A bersama Galacticos FC, Perseman Manokwari, dan Persikasi Bekasi. Semua pertandingan dilaksanakan di Stadion Benteng. Dan, pada pertandingan pertama, Senin (7/2/2022) sore, Bayi Ajaib mengalahkan Persikasi 4-0.

Pertandingan normal-normal saja. Seperti Liga 1 dan Liga 2, pertandingan-pertandingan Liga 3 juga digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Salah satunya tanpa penonton. 

Yang menarik ada di stadion. Dengan tidak ada penonton, tribun terlihat sangat rapi dan bersih. Situasinya semakin unik karena kursi yang ada di stadion ternyata masih dibungkur plastik. Ini tidak biasa. Sebab, normalnya stadion-stadion di tempat lain yang baru selesai digunakan atau renovasi, plastik pembungkus kursi akan dilepas. 

Meski unik, renovasi Stadion Benteng layak mendapatkan acungan dua jempol. Pasalnya, stadion yang dulu pernah menjadi kandang Persita Tangerang itu sempat dibiarkan tidak terurus.

Untuk menyulapnya menjadi arena pertandingan yang layak menggelar kompetisi PSSI, Pemerintah Kota Tangerang menghabiskan anggaran sekitar Rp31 miliar. "Kami (Pemkot Tengerang) telah meresmikan renovasi Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 7.500 penonton," ujar Wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, dilansir Antara News.

Renovasi dilakukan di seluruh area stadion. Tampak rumput-rumput stadion sangat asri, tribun penonton juga diperbaharui. Stadion kebanggaan warga Kota Tangerang ini juga dilengkapi fasilitas lintasan berlari serta menambah sarana lapangan. Kini, tinggal lampu stadion yang belum terpasang.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network