Pasang Chip di Jantung, Sergio Aguero: Saya Merasa Seperti Iron Man

"Kini kita hanya bisa mengenang aksi-aksi Aguero..."

Berita | 08 February 2022, 16:00
Pasang Chip di Jantung, Sergio Aguero: Saya Merasa Seperti Iron Man

Libero.id - Sergio Aguero resmi pensiun dari dunia sepakbola, Legenda Manchester City itu mengumumkan kabar sedih tersebut pada pertengahan Desember lalu.

Semua bermula ketika Aguero mengalami sesak napas  di tengah laga Barcelona vs Alaves pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2021/22 pada 31 Oktober dini hari WIB. Setelah melewati beberapa pemeriksaan dan perawatan, pemain asal Argentina itu didiagnosis mengalami aritmia jantung. 

Dan kini untuk keperluan kesehatannya, Aguero menjalani operasi pemasangan chip di jantungnya. Namun, dirinya malah berseloroh bagaikan superhero Iron Man usai dipasang chip tersebut.

Dan dengan nada bercanda, Aguero menikmati momen-momen tersebut, ia berseloroh.

"Saya memiliki chip di dada saya. Pada malam hari, ini bisa mengeluarkan lampu berwarna dan saya merasa seperti Iron Man," kata Aguero dilansir dari Marca.

Ternyata pemasangan chip itu agar kondisi jantung Aguero bisa terpantau.

"Saya punya chip dan jika jantung saya berdegup kencang, itu akan memberi tahu dokter," tambahnya.

Diluar itu Sergio Aguero bercerita tentang dirinya yang memutuskan untuk pensiun yang jelas saja hal itu merupakan keputusan yang tidak mudah, sampai-sampai ia harus menenangkan diri dengan pergi ke Abu Dhabi.

"Saya tahu seminggu atau 10 hari sebelumnya, mereka [tim dokter] telah memperingatkan saya bahwa saya mungkin harus pensiun," kata Aguero.

"Ketika mereka memberi tahu saya bahwa itu adalah akhir, saya pergi ke Abu Dhabi untuk sedikit mengalihkan perhatian saya dan pada saat hari perpisahan tiba, saya tenang," ungkapnya.

Aguero memang tampak sangat emosional saat mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu.
Tapi apa boleh buat, Aguero tak berani mempertaruhkan nyawanya.

"Ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan berhenti bermain sepak bola profesional. Ini adalah momen yang sangat sulit, tetapi saya senang dengan keputusan yang telah saya ambil. Yang utama adalah kesehatan saya," ujar Aguero.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network