Tunjukan Loyalitas, Pioli: Saya Senang Jika Bisa Berada di Milan Selamanya

"Pioli sangat senang saat Milan mampu mengalahkan Inter."

Berita | 08 February 2022, 00:39
Tunjukan Loyalitas, Pioli: Saya Senang Jika Bisa Berada di Milan Selamanya

Libero.id - Stefano Pioli menjelaskan hubungannya dengan para pemain, termasuk Franck Kessie, Zlatan Ibrahimovic dan Mike Maignan dan mengungkapkan rasa sukarelanya tinggal di Milan.

Mantan pelatih Lazio tersebut telah berada di San Siro sejak Oktober 2019 dan Pioli sendiri terbilang sukses dalam capainnya selama musim lalu dengan membawa Milan duduk di posisi kedua.

Dalam derby della Madonnina Minggu kemarin (06/02/2022), Milan sukses mengalahkan Inter dengan skor 2-1 sekaligus membuat mereka kembali dalam persaingan perebutan Scudetto musim ini.

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Olivier Giroud adalah pahlawan Milan dalam laga tersebut, dan dalam kemenangan berharga tersebut, Pioli berlari sampai ke bendera sudut untuk merayakan dengan para pemainnya.

“Melihat kembali rekamannya, saya membutuhkan waktu cukup lama untuk menjangkau para pemain!” ujar Pioli saat berada di acara Radio Anch'Io Sport.

View this post on Instagram

A post shared by AC Milan (@acmilan)

“Yang penting saya sudah sampai di sana! Saya adalah orang yang sangat emosional, saya mengalami segalanya dengan para pemain saya, jadi sangat tepat untuk pergi dan merayakannya bersama mereka."

“Hubungan antara pelatih dan pemain sangat penting. Saya mencoba untuk memiliki hubungan kepercayaan ini untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka masing-masing.”

Pioli terikat kontrak hingga Juni 2023 dan tampaknya akan bertahan lebih lama lagi untuk menjalankan program jangka panjang I Rossoneri yang telah dibuat oleh Paolo Maldini berserta petinggi klub lainnya.

“Saya bisa dengan senang hati tinggal di Milan selamanya, tetapi saya tahu bahwa sepakbola penuh dengan dinamika yang tidak diketahui dan tak terduga. Yang bisa saya katakan adalah saya sangat bahagia di sini.”

Ada ikatan yang sangat kuat dengan Ibrahimovic, yang pengalaman dan karismanya membuatnya hampir menjadi asisten manajer, terutama sekarang karena cedera membuatnya harus absen.

“Ibra tetap menjadi pemain hebat dan sumber penting bagi kami. Dia melakukan semua yang dia bisa untuk kembali ke lapangan. Dia tidak akan pernah menjadi beban bagi kami, tetapi sumber penting yang membantu tim untuk berkembang.”

Kessie yang belakangan banyak dihujat oleh para penggemar AC Milan setelah menolak perpanjangan kontrak, mendapat pembelaan dari Pioli.

“Dia bisa bermain di banyak peran, saya menggunakannya sebagai trequartista melawan Inter untuk membatasi Marcelo Brozovic. Kessie adalah seorang profesional, kita akan lihat apa yang terjadi dengan kontraknya" lanjut pria berusia 56 tahun tersebut.

Selain Giroud yang menjadi sorotan utama, mantan kiper Lille, Maignan, tampaknya kini mulai mendapatkan tempat di hati para penggemar Milan seusai kepergian Gianluigi Donnarumma.

“Saya tidak terkejut dengan penampilannya, karena saya sangat terkesan dengan Maignan saat kami bermain melawan Lille. Dia memberikan segalanya, sangat ingin tahu dan ingin belajar.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network