Kisah Silas Nwankwo, Pemain Muda Nigeria yang Umurnya Diragukan Setelah Gabung Klub Swedia

"Sebenarnya berapa usia Silas Nwankwo?"

Biografi | 07 February 2022, 16:43
Kisah Silas Nwankwo, Pemain Muda Nigeria yang Umurnya Diragukan Setelah Gabung Klub Swedia

Libero.id - Klub Swedia, Mjallby AIF, telah menyelesaikan penandatanganan pemain depan berperingkat tinggi bernama Silas Nwankwo dari klub Liga Utama Nigeria, Nasarawa United. Tetapi, beberapa penggemar percaya bahwa dia terlihat lebih tua dari usianya.

Striker berusia 18 tahun itu menikmati musim yang luar biasa tahun lalu. Dia mencetak 19 gol dalam 35 pertandingan untuk Nasarawa dan membawa klubnya finis kedua di liga.

Nwankwo juga masuk dalam Player of The Year Liga Nigeria setelah menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak bersama.

Setelah musim yang begitu luar biasa, remaja itu telah pindah ke Allsvenskan Mjallby AIF dengan perjanjian kontrak empat tahun. Hal itu dikonfirmasi pada tengah pekan lalu.

Hasse Larsson, yang merupakan direktur olahraga klub, menyatakan kegembiraannya atas penandatanganan tersebut. "Jelas jika Anda melihat kemampuannya sebagai pemain berusia 18 tahun itu sangat mengesankan," katanya.

“Kami juga terkesan dengan kualitas terbaiknya, tetapi juga kemampuannya untuk mengelola peluang menjadi gol ke gawang. Dia juga brilian di area penalti."

"Dia adalah seorang pemain yang masih membutuhkan waktu. Jadi, dengan kontrak yang lebih panjang, kami percaya bahwa Silas dapat membuat perbedaan bagi klub dalam jangka panjang."

Penandatanganan Nwankwo dikonfirmasi di media sosial klub pada minggu ini. Setelah itu, para penggemar mulai meragukan usianya.

Menurut Rasim Reiz yang berbasis di Stockholm, penyerang itu dinyatakan berusia 24 tahun di Football Manager 2021. Sementara di Football Manager 2022, dia tiba-tiba berusia 17 tahun.

Reiz melanjutkan dengan memposting utas Twitter dari postingan seputar rincian dugaan usia Nwankwo, dengan tangkapan layar dari artikel online disertakan.

Mjallby AIF merilis pernyataan di situs resmi klub setelah menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani Nwankwo.

“Mjallby AIF dengan senang hati mengumumkan bahwa penyerang berusia 18 tahun, Silas Nwankwo, siap untuk klub,” bunyinya. “Striker tersebut telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga musim 2025."

“Silas (Nwankwo) berasal dari Nigeria dan mulai bermain sepakbola profesional di negara asalnya di Crown FC, yang kemudian bermain di divisi tertinggi kedua negara itu. Pada 2019, dia meninggalkan klub untuk bermain di liga top bersama Sunshine Stars."

“Dia bertahan di Sunshine hanya satu tahun. Dia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Nasarawa United di liga tertinggi negara itu pada 2020."

“Silas datang dari musim yang sukses di Nigeria. Tahun lalu, saat berusia 18 tahun, dia membuat 35 penampilan. Selama pertandingan ini, dia berhasil mencetak 19 gol, memberikan delapan assist, dan membimbing tim untuk finis kedua."

“Silas juga dinobatkan sebagai “Team of the Year” di tim top Nigeria musim ini.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan




Daun Media Network