Starting XI Pemain Terbaik Liga Premier Sejauh Ini Berdasarkan Statistik

"Bagaimana mungkin tak ada pemain Man United."

Analisis | 07 February 2022, 16:11
Starting XI Pemain Terbaik Liga Premier Sejauh Ini Berdasarkan Statistik

Libero.id - Liga Premier telah bergulir melewati pertengahan musim, dan jendela transfer musim dingin juga telah berakhir. Beberapa pemain memilih bertahan dan bergeliat bersama tim untuk memberikan yang terbaik hingga akhir musim.

Bisa dikatakan tidak begitu banyak transfer pemain antarklub di sepakbola Inggris musim dingin yang baru saja lewat.

Pada catatan itu, WhoScored yang merupakan sebuah situs statistik yang memberi peringkat pemain berdasarkan beragam metrik di setiap pertandingan, menilai performa terbaik sejumlah pemain sepanjang tampil di lapangan musim ini.

Nah, berdasarkan tingkat statistik pemain, kami telah menyusun Starting XI untuk pemain terbaik di Liga Premier musim ini. Untuk bisa masuk penilaian dan memasuki daftar ini, paling tidak pemain telah melakukan setidaknya lima pertandingan di liga.

Jadi, mari kita lihat Starting XI Pemain Terbaik musim 2021-2022 di Liga Premier sejauh ini:

GK: Aaron Ramsdale (Arsenal) – 6.94

Ramsdale memulai musim di bangku cadangan Arsenal di belakang Bernd Leno, tetapi telah mengamankan tempatnya sebagai No.1 klub berjuluk The Gunners tersebut.

RB: Trent Alexander-Arnold (Liverpool) – 7.58

Pemain dengan rating tertinggi kedua di Liga Premier musim ini. 10 assist yang mengesankan dalam 20 penampilan liga untuk bek kanan Liverpool.

CB: Joel Matip (Liverpool) – 7.19

Tidak, bukan Virgil van Dijk, tetapi Matip membuat starting XI terbaik. Liverpool telah mencatatkan delapan clean sheet selama 17 penampilannya di liga.

CB: Thiago Silva (Chelsea) – 7.18

Pemain outfield tertua di Liga Premier telah tampil mengesankan selama 22 penampilannya di liga. Dia hanya melewatkan empat pertandingan, menunjukkan pentingnya Silva bagi Chelsea sejauh ini.

LB: Joao Cancelo (Man City) – 7.34

Cancelo memiliki lima assist dan satu gol. Dia telah memulai semua kecuali satu pertandingan musim ini.

CM: Conor Gallagher (Crystal Palace) – 7.36

Pemain pinjaman Chelsea itu tampil luar biasa dengan tujuh gol dan tiga assist dalam 19 pertandingannya untuk Palace.

CM: Rodri (Man City) – 7.35

Sangat mengesankan bagi seorang gelandang bertahan untuk menilai statistik dengan sangat baik, tetapi Rodri sangat bagus musim ini. Man City hanya kalah satu pertandingan di liga tempat Rodri tampil.

AM: Bernardo Silva (Man City) – 7.39

Bernardo memiliki tujuh gol atas namanya musim ini dan Pep Guardiola tidak hanya menyebutnya "yang terbaik" di liga, tetapi menambahkan "Dia memiliki kemampuan khusus untuk melakukan apa pun yang dia inginkan dengan bola."

AM: Kevin de Bruyne (Man City) – 7.32

Fitur pemain Man City lainnya dalam diri De Bruyne. Dia mungkin tidak dalam performa terbaiknya musim ini, tetapi dua assist dan enam gol cukup untuk membuat pemain Belgia itu mendapat tempat di starting XI ini.

AM: Jarrod Bowen (West Ham) – 7.27

Bowen mungkin telah menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini, pemain yang mengejutkan musim ini. Dia mencetak tujuh assist dan menghasilkan beberapa penampilan brilian untuk sementara waktu.

CF: Mohamed Salah (Liverpool) – 7.82

Pemain berperingkat tertinggi di Liga Premier musim ini – dan siapa yang bisa membantah? Hanya 16 gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network