Statistik Apik Sandy Walsh saat Bawa KV Mechelen Menang di Liga Pro Belgia

"Tak sabar melihatnya berseragam timnas Indonesia."

Berita | 07 February 2022, 12:47
Statistik Apik Sandy Walsh saat Bawa KV Mechelen Menang di Liga Pro Belgia

Libero.id - Nama Sandy Walsh sebagai salah satu pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di luar negeri pasti sudah tidak lagi asing di telinga pencinta sepakbola tanah air.

Sandy saat ini memperkuat KV Mechelen, yang berlaga di Belgian First Division A alias Liga Pro Belgia alias liga sepakbola tertinggi Belgia. Dan bersama dengan klub nya itu, Sandy terus dipercaya sebagai pemain utama oleh pelatih.

Terbaru ia kembali bermain 90 menit penuh saat KV Mechelen mengalahkan K Beerschot VA dalam laga pekan ke-26 musim 2021/22. Laga yang berlangsung di Stadion AFAS, Minggu (6/2) malam WIB, itu berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Sandy Walsh dan rekan-rekan.

KV Mechelen saat ini duduk di urutan ke-7 papan klasemen sementara. Sandy Walsh dan kolega mengoleksi 39 point. Selisih satu angka dengan Gent di peringkat keenam.

KV Mechelen tampil dominan sejak menit awal. Laga belum berjalan 20 menit, papan skor telah menunjukkan keunggulan 2-0 untuk klub Sandy Walsh tersebut.

Dua gol pembuka dicetak oleh Nikola Storm (11') lalu digandakan oleh Hugo Cuypers (18'). Dan KV Mechelen benar-benar makin menggila usai Nikola Storm kembali mencetak gol pada menit ke-29.  Babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Namun sayangnya, di babak kedua KV Mechelen tampil agak mengendor bahkan lawan sampai bisa hampir menyamankan kedudukan. Bermula saat Nikola Storm mendapat kartu merah di menit 60. Dua menit setelahnya Gaetan Coucke membuat gol bunuh diri dan papan skor berubah menjadi 3-1.

Tampil dengan 10 pemain, KV Mechelen masih sanggup menjaga ritme permainan. Namun, tim lawan sukses mencuri gol  tambahan di menit 90+2 lewat aksi Ryan Sanusi. Dan skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Statistik Bagus Sandy Walsh

Lalu bagaimana dengan performa Sandy Walsh dalam laga itu? Pemain yang berposisi bek kanan itu  memang tak menyumbang gol atau assist, tapi permainannya selama 90 menit terbilang bagus. Menurut data dari Sofascore, Walsh mencatat 3 sapuan dan 2 intersep saat mengawal lini belakang.

Selain itu, Walsh mencatat 1 umpan jauh akurat, 2 kali menang duel darat,  dan ia 2 kali dilanggar, dan dari semua itu Walsh mencatatkan akurasi operan di angka 82 persen.

Terus maju Sandy Walsh. Dan tentu banyak yang menantikan proses naturalisasi nya selesai dan segera
melalukan debut untuk Timnas Indonesia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network