Momen Unik Ketika Mo Salah, Mane, dan Gabaski Bahas Arah Tendangan Penalti

"Saling mengintervensi. Simak cuplikannya!"

Berita | 07 February 2022, 10:55
Momen Unik Ketika Mo Salah, Mane, dan Gabaski Bahas Arah Tendangan Penalti

Libero.id - Banyak drama yang terjadi di final Piala Afrika 2021 yang mempertemukan Timnas Mesir dengan Senegal, pada Senin (7/2) dini hari WIB.
Diantaranya ketika laga baru berjalan dua menit, Senegal sudah diberi penalti, hal itu disebabkan bek Mesir, Mohamed Abdelmonem dengan gegabah menjatuhkan Saliou Ciss di dalam kotak penalti.

Dan dengan penuh percaya diri, Sadio Mane maju untuk mengeksekusi peluang emas tersebut. Namun apa boleh dikatak tendangan dari Mane berhasil dimentahkan oleh kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal alias Gabaski.

Dan banyak yang berpendapat, kegagalan Mane itu ada campur tangan dari Mohamed Salah.  Tentu saja, Salah mengenal Mane dengan baik mengingat mereka adalah rekan satu tim di Liverpool.

Jadi, tepat sebelum penalti diambil, Salah terlihat menghampiri Gabaski dan terlihat sedang bercakap-cakap yang itu kemungkinan besar membicarakan arah tendangan Mane. Dan tak lama kemudian Mane tampak menyusul, ikut nimbrung dalam percakapan tersebut.

Mane melihat Salah berbicara dengannya dan menginstruksikan penjaga gawang untuk kembali ke barisannya. Tapi sebelum itu, dari gesture tubuh, Mane terlihat menunjuk sisi kanan.

Akan tetapi, Gabaski tak menggubris Mane dan tentu saja lebih memilih mendengarkan Salah. Dan benar saja, Mane melepas tembakan ke arah kiri dan berhasil diselamatkan oleh Gabaski.

Momen Mane Bawa Senegal Juara Piala Afrika 2021

 
Laga yang berlangsung di Paul Biya Stadium tersebut harus diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan siapa yang mengangkat trofi. Dalam momen yang menegangkan ini, beruntung bagi Mane, ia bisa menebus kesalahannya.

Dua penendang dari Mesir, yakni Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen gagal menjebol gawang yang dikawal Eduardo Mendy.

Dan kesempatan terkahir ada di Senegal. Mane tampak seperti orang yang paling gugup di stadion, ia tampak mondar-mandir saat tendangan penalti berlangsung.

Tapi ia menunjukkan keberaniannya di saat yang tepat, kali ini sepakan Mane sukses melewati Gabaski dan memastikan Senegal menjadi pemenang Piala Afrika untuk pertama kalinya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network