Kalah Dalam Derby della Madonnina, Ini yang Dikatakan Simone Inzaghi

"Perburuan gelar Scudetto kini makin seru"

Berita | 07 February 2022, 11:35
Kalah Dalam Derby della Madonnina, Ini yang Dikatakan Simone Inzaghi

Libero.id - Simone Inzaghi meratapi kekalahan 2-1 Inter dari rival sengit sekotanya, AC Milan dan mengakui para pemainnya harus belajar saat perburuan gelar Scudetto kini kembali terbuka lebar.

Inter unggul tujuh poin di puncak Serie A dengan satu pertandingan tersisa setelah tendangan voli babak pertama Ivan Perisic, membuat mereka unggul 1-0 dan mengendalikan Derby della Madonnina.

Nerazzurri terus mendominasi sebagian besar pertandingan dan akan unggul lebih jauh jika bukan karena Mike Maignan, yang melakukan empat penyelamatan besar di babak pertama.

Namun, Inter dihukum karena gagal mengakhiri pertandingan lebih cepat ketika Olivier Giroud mencetak dua gol dalam 2 menit di San Siro. Padahal, ini adalah pertandingan pertamanya di Derby Milan.

Giroud berdiri di tiang belakang untuk menyamakan kedudukan pada menit ‘75 dan membawa Rossoneri memimpin dengan gol keduanya tiga menit kemudian. Ia menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak dua gol ke gawang Inter di Serie A.

Setelah menelan kekalahan kandang pertama di liga sejak Oktober 2020, juga melawan Milan. Inzaghi dibuat penasaran bagaimana timnya membuang poin.

"Inilah sepak bola. Kami mendominasi dalam segala hal tetapi tidak tajam di akhir. Mereka beruntung pada gol pertama dan pintar pada gol kedua," katanya.

“Saya melihat derby dengan lalu lintas satu arah selama 60 menit. Dalam 25 menit terakhir, kami tidak setajam atau dalam kontrol, dan permainan lebih terbuka untuk insiden individu.

“Kami tahu ini kekalahan yang menyakitkan, tetapi tim yang kuat harus mampu menganalisis kesalahan mereka.

“Jika kami memainkannya lagi 10 kali, kami mungkin akan kalah sekali. Kami semua tahu betapa pentingnya derby; kami tidak pantas kalah, tetapi itulah sepakbola.

"Sampai menyamakan kedudukan, kami praktis tidak membiarkan Milan. Ini pelajaran yang sulit, tapi pelajaran berharga untuk membuat kami lebih bertekad untuk mengakhiri pertandingan sehingga ini tidak terjadi lagi."

Para pemain Inter tidak senang karena gol pertama Giroud disahkan. Anak asuh Inzaghi merasa bahwa dia melalukan pelanggaran terhadap mantan rekan setimnya di Arsenal, Alexis Sanchez di awal serangan.

Namun, Inzaghi menerima gol tersebut dan mengatakan bahwa Inter hanya perlu menyalahkan diri mereka sendiri setelah mengalami kekalahan kedua di liga dari Milan. AC Milan kehilangan Theo Hernandez karena kartu merah.

"Para pemain merasa kesal saat menyamakan kedudukan, karena mungkin ada pelanggaran nyata terhadap Alexis Sanchez dan kami kehilangan fokus," katanya.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol kedua, sementara Alexis Sanchez dilanggar di luar lapangan oleh Giroud di gawang.

“Tetapi faktanya tetap jika kami mengambil lebih banyak peluang kami, [insiden Giroud] tidak akan menjadi masalah. Itu bukan masalah, itu tantangan.

"Jika Anda pikir itu adil, tidak apa-apa. Bukan itu masalahnya - para pemain sedikit kehilangan fokus setelah insiden itu dan itulah masalahnya. Wasit melepaskan banyak hal."

Kekalahan ini adalah yang pertama bagi Inter dari Milan di liga setelah memimpin dalam pertandingan tersebut sejak Februari 2004. Kini mereka hanya unggul satu poin, meskipun dengan satu pertandingan sisa di tangan.

Di sisi lain, Samir Handanovic telah tampil sebanyak 30 kali di Serie A melawan Milan. Angka ini merupakan yang terbanyak dari pemain mana pun saat ini.

"Hari ini kami melakukan segalanya. Kami mengendalikan permainan dan bermain bagus," katanya kepada Inter TV. "Tapi kemudian kami kehilangan terlalu banyak bola dan dihukum.

“Masih banyak pertandingan dan kesalahan harus ditinjau ulang. Harus dipahami mengapa kami berhasil di 15 menit terakhir seperti yang kami lakukan.

"Terkadang Anda mengambil risiko dan Anda tidak dihukum; hari ini kami mengambil risiko dan dihukum."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network