Momen Bunuh Diri Andre Onana Lawan Burkina Faso, Beruntung Kamerun Sukses Comeback

"Sebagai pemain yang banyak diincar oleh klub besar, Onana seharusnya bisa menghindari kesalahan seperti itu"

Berita | 06 February 2022, 13:22
Momen Bunuh Diri Andre Onana Lawan Burkina Faso, Beruntung Kamerun Sukses Comeback

Libero.id - Pada Minggu dini hari tadi (06/02/2022) WIB, Kamerun sukses mengambil tempat ketiga dalam pergelaran Piala Afrika 2021 dengan Andre Onana melakukan gol bunuh diri yang sangat tidak disangka-sangka.

Sebuah kesalahan aneh dari kiper Ajax itu membuat Les Lions Indomitables tertinggal 2-0 melawan Burkina Faso di dalam laga yang digelar di Stadion Ahmadou Ahidjo.

Tuan rumah turnamen tertinggal satu gol pada menit ke-24 saat pertandingan dimulai ketika Steeve Yago mencetak gol dari jarak dekat.

Namun tugas anak asuhan Antonio Conceicao semakin sulit sebelum turun minum ketika Onana membelokan bola ke gawangnya sendiri.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Issa Kabore, yang membantu gol pembuka pertandingan, berhasil menyelinap di sisi kiri gawang Kamerun berkat aksinya dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak.

Onana keluar dari garisnya dan mencoba memblok umpan silang di tiang depan, tetapi umpan itu mengenai di bawah lengannya dan memantul ke gawang.

Gol tersebut dipastikan terlebih dahulu melalui VAR karena sepertinya bola mungkin keluar dari garis lapangan sebelum Kabore mengirimnya ke gawang dan ya gol pun diberikan oleh wasit RĂ©douane Jiyed.

Harapan Kamerun untuk kembali memenangkan pertandingan mulai terlihat di awal babak kedua ketika Djibril Ouattara melepaskan tembakan ketiga untuk Burkina Faso.

Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan ketika Stephane Bahoken membalaskan satu gol sebelum Vincent Aboubakar mencetak gol pada menit ke-85 dan ke-87 untuk membawa pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Kamerun kemudian melanjutkan untuk menyegel tempat ketiga dengan memenangkan laga dalam drama adu penalti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network