Kisah Kocak Pemain Pengganti Kehilangan Jersey Saat Akan Masuk Lapangan

"Ini terjadi saat Ekuador lawan Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada-ada saja!"

Viral | 04 February 2022, 12:12
Kisah Kocak Pemain Pengganti Kehilangan Jersey Saat Akan Masuk Lapangan

Libero.id - Ada hiruk pikuk di bangku cadsangan dalam pertandingan Ekuador dengan Peru di Lima pada awal pekan ini. Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 diwarnai kejadian kocak saat pemain tamu kehilangan seragamnya saat akan masuk lapangan di babak kedua.

Ekuador sebenarnya mampu unggul 1-0 lebih awal melalui Michael Estrada pada menit kedua. Tapi, gol Edison Flores pada menit 69 memastikan hasil akhirnya sama kuat.

Tapi, bagi Ekuador, gol Flores layak disesali. Pasalnya, itu tercipta dalam waktu empat menit ketika hanya memiliki 10 pemain di lapangan setelah Ayrton Preciado mengalami patah tulang tibia dan harus ditandu keluar lapangan.

Pelatih La Tri, Gustavo Alfaro, sebenarnya sudah beraksi sangat cepat ketika mendapat sinyal dari tim medis bahwa Preciado tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia langsung meminta pergantian pemain dan wasit sudah menyetujuinya. 

Masalahnya, pemain pengganti yang akan masuk lapangan di detik itu, Diego Palacios, kehilangan bajunya di bangku cadangan. Kepanikan melanda. Semua orang mencarinya. Bahkan, Alvaro terlihat marah-marah kepada ofisial yang bertugas mengurusi perlengkapan timnya.

Seorang kitman kemudian berlari kembali ke ruang ganti untuk menemukan jersey kuning milik Palacios. Dan, pesepakbola yang bermain untuk Los Angeles FC itu benar-benar harus berdiri di sana tanpa mengenakan atasan selama 240 detik. Jadi, wasit memutuskan pertandingan dilanjutkan hingga Palacios siap bermain dengan seragamnya.

Ternyata, kesalah kecil yang sangat lucu itu harus dibayar mahal. Meski hanya bermain 10 orang selama empat menit, jala mereka akhirnya jebol dan tiga poin menguap di depan mata.

"Ada detailnya, karena ketika Ayrton cedera, saya ingin memakai Palacios, kausnya hilang dan itu sebabnya kami tidak bisa melakukan perubahan, Dan, pada saat mereka membawa kaus itu, wasit sudah mengatur bola dan kami kehilangan seorang pemain. Dan, dari situlah permainan itu berasal," kata Alvaro, dilansir ESPN.

Ekuador saat ini berada di urutan ketiga di klasemen sementara Amerika Selatan. Mereka unggul tiga poin dari Uruguay yang berada di posisi keempat. Mereka akan bermain tandang ke Paraguay di pertandingan berikutnya, 24 Maret 2022.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network