Lampard: Saya Yakin Bisa Mengubah Nasib Everton

"Menanti pembuktian Lampard di Everton"

Berita | 04 February 2022, 11:00
Lampard: Saya Yakin Bisa Mengubah Nasib Everton

Libero.id - Frank Lampard tahu dia menghadapi tantangan besar di Everton, tetapi dia yakin bisa mengubah nasib mereka.

Lampard, yang diberhentikan oleh Chelsea lebih dari setahun yang lalu, diangkat sebagai manajer Everton pada hari Senin, 31 Januari 2022.

Mantan pelatih Chelsea itu memang layak diberi kesempatan lagi. Meski berakhir dengan pemecatan, tapi secara permainan Lampard memiliki ide yang jelas. Apalagi, ia masih muda dan haus akan pembuktian.

The Toffees berpisah dengan Rafael Benitez pada bulan Januari, setelah 200 hari yang malang. Tentu ia bertanggung jawab atas performa timnya, yang hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan liga terakhirnya.

Everton hanya memperoleh 19 poin dalam 19 pertandingan Liga Premier di bawah pelatih asal Spanyol itu, dan ini merupakan angka terendah mereka di pertengahan musim sejak 2005-06.

Kekalahan 1-0 dari Aston Villa, di bawah kepemimpinan sementara Duncan Ferguson, membuat Everton turun ke peringkat 16 di Liga Inggris. Kini, mereka hanya unggul empat poin di atas zona degradasi.

Lampard juga mengingat ungkapan oleh David Moyes, yang menjuluki Everton sebagai "klub rakyat" pada tahun 2002.

"Dalam istilah sepak bola, kami berada dalam posisi yang tidak diinginkan klub," kata Lampard pada konferensi pers menjelang pertandingan Piala FA hari Sabtu melawan Brentford.

“Saya memiliki banyak kepercayaan pada skuad, saya telah mengamati permainan mereka dari luar, jadi saya tidak berada di bawah ilusi. Saya merasa bahwa kami memiliki skuad yang dapat berkembang dengan cepat. Ini dimulai dengan kerja keras.  tempat latihan, dengan pola pikir kelompok.

“Saya mengerti bahwa dalam jangka pendek tugasnya adalah meningkatkan posisi liga kami. Dalam jangka panjang, jelas bahwa ini adalah klub dengan ambisi besar, sejarah, basis penggemar yang besar, dan keinginan bersama untuk berkembang menuju stadion baru.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya sangat bangga diberi kesempatan ini.

“Saya telah melakukan percakapan yang sangat positif dengan pemilik, dewan, dan klub secara umum sejak pertama kali kami mulai berbicara.

"Bill Kenwright juga luar biasa dalam percakapan itu, dan saya dapat melihat mengapa orang-orang menganggap klub ini seperti itu, karena ini adalah klub rakyat."

Setelah menjamu Brentford, Everton bakal menghadapi dua pertandingan besar secara berurutan, menghadapi Newcastle United tandang dan Leeds United di kandang minggu depan.

Lampard senang dengan dukungan yang dia terima sejauh ini dari penggemar Everton, tetapi tahu bahwa hasil menjadi tujuan utama mereka.

"Saya tidak mengharapkan dukungan universal, tetapi saya berharap orang-orang akan melihat bagaimana saya memiliki etos kerja dan bagaimana saya akan menerima pekerjaan ini dalam segala hal yang saya lakukan," katanya.

“Saya pikir jika mereka melihat reaksi di lapangan, yang merupakan tugas saya, maka saya berharap dukungan itu akan terus berlanjut. Kami akan ditentukan musim ini oleh pekerjaan yang kami lakukan di tempat latihan dan bagaimana kami bisa bersatu di antara para pemain.  , klub dan penggemar.

“Ada 18 pertandingan untuk dimainkan. Tidak ada yang senang dengan laju yang kami jalani, tetapi saya harus membawa elemen ketenangan kepada para pemain dan klub dan melihat diri kami sendiri dan mengatakan ada banyak talenta. Jika saya tidak melakukannya.  percayalah, aku tidak akan berada di sini."

Lampard, yang persentase kemenangannya bersama Chelsea di Liga Premier adalah 52,4 persen, lebih baik dari yang pernah dicapai oleh manajer Everton mana pun di kompetisi itu, juga ditanya pelajaran apa yang telah ia pelajari dari masa jabatannya di Stamford Bridge.

"Di Chelsea dalam refleksi saya mengalami 17 bulan yang sangat menyenangkan," katanya.

“Anda melihat detail kecil, bisakah Anda melakukan ini dan itu dengan lebih baik, jadi semoga saya bisa membawa pengalaman itu dalam karir saya sejauh ini. Saya ingin menjadi lebih baik, dan membuat para pemain lebih baik dan klub ini lebih baik, dan hanya itu yang saya lakukan.  harus mencari. Daripada melihat ke belakang, lihat ke depan pada apa yang bisa saya lakukan di sini."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Everton


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network