Momen Coutinho Bikin Gol Jarak Jauh untuk Brasil, Spektakuler

"Aksi ini mengingatkan orang pada era kejayaan di Liverpool. Cek videonya!"

Biografi | 03 February 2022, 17:25
Momen Coutinho Bikin Gol Jarak Jauh untuk Brasil, Spektakuler

Libero.id - Karier Philippe Coutinho seperti timbul dan tenggelam. Kadangdi atas. Tapi, sering pula terpuruk di bawah. Meski di level klub sulit mendapat kesempatan bermain untuk Barcelona dan lalu dipinjamkan ke Aston Villa, dia justru tampil gemilang bersama Brasil. 

Cerita kehebatan terbaru Coutinho terjadi saat membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan versus Paraguay, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Pertarungan tersebut berakhir dengan kemenangan 4-0 Brasil. Hasil itu sekaligus mengakhiri harapan Paraguay untuk lolos ke turnamen di Qatar pada November-Desember mendatang.

Tapi, bukan itu yang viral. Yang menjadi pembicaraan orang hingga hari ini adalah penampilan membanggakan Coutinho. Pada menit 60, Coutinho mencetak gol kedua tim Samba dengan tendangan jarak jauh yang luar biasa indah.

Bermula dari umpan Marquinhos di lini tengah, Coutinho yang bebas dari pengawalan hanya membutuhkan dua sentuhan untuk kemudian memutuskan menggunakan sepakan kaki kanannya pada sentuhan ketiga. Itu membuat bola meluncur indah ke pojok atas gawang kiper Paraguay, Antony Silva. 

Gol itu membuat semua orang merasa nostalgia. Coutinho menjadikan itu ciri khasnya selama karier gemilangnya bersama Liverpool, yang sayangnya tidak pernah terlihat di Barcelona.

"Akan menjadi adegan indah ketika dia melakukan ini di Villa Park," tulisa salah satu pendukung Aston Villa di Twitter. Yang lain menambahkan: "Saya dengan keras berteriak kesal ketika saya melihatnya secara langsung dan membangunkan seluruh keluarga. Coutinho kembali dan itu sangat berarti".

Coutinho akan menghabiskan sisa musim 2021/2022 dengan status pinjaman di Villa Park. Dirinya akan bersatu kembali dengan Steven Gerrard. Mereka pernah bermain bersamanya di Liverpool selama beberapa tahun.

"Banyak hal yang terjadi. Semua klub punya uang. Ini tentang pelatih, dan untuk siapa mereka ingin bermain. Coutinho sebenarnya tidak terlalu berminat pada Aston Villa. Jika bukan karena Gerrard di sana, saya berani bertaruh Coutinho tidak akan bermain di klub itu," kata Legenda Liga Premier, Paul Merson, dikutip HITC.

Pada transfer window Januari 2022, Aston Villa juga berhasil mengontrak Lucas Digne dari Everton dan Calum Chambers dari Arsenal. Jadi, ini akan menjadi pemandangan menarik di Villa Park.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network