Momen Gol dan Assist Sadio Mane Antar Senegal ke Final Piala Afrika 2021

"Penggawa Liverpool itu tampil impresif selama pergelaran Piala Afrika 2021."

Berita | 03 February 2022, 09:45
Momen Gol dan Assist Sadio Mane Antar Senegal ke Final Piala Afrika 2021

Libero.id - Anak asuh Aliou Cisse sukses mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-1 pada Kamis dini hari (03/02/2022) WIB,  berkat gol dari duo Paris Saint-Germain, Abdou Diallo dan Idrissa Gana Gueye serta pemain andalan The Reds, Sadio Mane.

Senegal harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan setelah 45 menit pertama tidak mampu membobol gawang Herve Koffi,  meski dalam prosesnya mereka mendapat dua banding penalti.

Diallo adalah orang yang mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut, mantan pemain Dortmund itu melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-70 setelah Burkina Faso gagal mengamankan bola liar di area kotak penalti.

Dalam lama setelah itu, gelandang PSG, Idrissa Gueye sukses menambah keunggulan Senegal menjadi 2-0 atas Burkina Faso pada menit ke-76.

Gelandang PSG itu menyarangkan gawang yang kosong setelah melakukan kerja sama yang sangat baik bersama dan Mane yang selalu tampil maksimal di setiap laga menjadi orang terakhir yang memberikan umpan kepada Gueye.

Anak asuh Kamou Malo sendiri sukses memperkecil ketertinggalan tak lama setelah gol kedua Senegal melalui Ibrahim Blati Toure, tetapi gol Mane pada menit 87 memastikan timnas Les Lions de la Téranga lah yang layak maju ke partai final.

Mantan pemain Southampton itu menyelesaikan serangan balik dengan sangat baik, ia sangat tenang untuk melepaskan bola ketika kiper Herve Koffi keluar dari gawangnya.

Gol Mane pada dini hari tadi membuatnya menyamai torehan gol dari Henri Camara dengan 29 gol untuk Senegal. 

Kalidou Koulibaly dkk lolos ke final Piala Afrika untuk putaran kedua turnamen dan mereka akan menghadapi tuan rumah Kamerun atau Mesir di final kalini setelah kalah dari Aljazair yang dipimpin oleh Riyad Mahrez pada 2019.

Tentu sangat menarik untuk menunggu pertarungan antara Mane & Mo Salah di laga final seandainya Mesir mampu mengalahkan Kamerun.

Bagaimana menurut anda?

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network