Kedatangan Adama Traore Barca Bidik Finis 4 Besar

"Apa yang akan terjadi dengan Barca di akhir musim nanti?"

Berita | 02 February 2022, 10:00
Kedatangan Adama Traore Barca Bidik Finis 4 Besar

Libero.id - Adama Traore kembali secara emosional ke Barcelona dengan status pinjaman dari Wolves pada jendela transfer Januari.

Pemain berusia 26 tahun itu merupakan jebolan dari akademi La Masia di Barca. Dia meninggalkan klub dan pergi ke Inggris untuk mencari kesempatan bermain di tim utama pada tahun 2015, karena di Barca dengan adanya orang-orang seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar membuat Adama tak banyak mendapat kesempatan beermain di tim utama Barca.

Awalnya dia mulai berpetualang di Aston Villa dan Middlesbrough, lalu pemain sayap asal Spanyol itu telah menunjukkan kualitasnya di Liga Premier bersama Wolves, meskipun pada akhirnya sang pelari cepat tersebut masih memiliki potensi yang belum pada level maksimal.

Menjelang debut LaLiga untuk yang kedua kalinya dengan melawan Atletico Madrid hari Minggu ini, kami mempertimbangkan apakah Adama siap untuk peran kunci di tim Xavi.

Setelah ada kejelasan bahwa Adama bisa meninggalkan Wolves pada Januari lalu, banyak peminat dari Liga Premier yang muncul untuk mendapatkan jasanya.

Tottenham sejak lama tampaknya menjadi tujuan yang paling mungkin, akan tetapi setelah klub masa kecil Barca menunjukan minat padanya, jelas bahwa kembali ke kampung halamannya akan menjadi satu-satunya tempat yang dituju Adama.

Lahir dan dibesarkan di Catalonia sebelum bergabung dengan La Masia pada usia delapan tahun, pinjaman dengan opsi untuk pindah permanen di musim panas tidak mungkin ditolak.

Setelah diperkenalkan sebagai pemain Blaugrana, Adama berkata "Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Sudah lama sekali."

"Bagi saya, ini adalah momen spesial karena sudah bertahun-tahun sejak saya bermain di sini. Saya tumbuh di kota ini bersama keluarga dan teman-teman saya."

"Saya ingin mengembalikan kebahagiaan itu di lapangan."

Adama memiliki potensi untuk sukses ketika dia belajar di La Masia. Siapa pun yang telah menyaksikan Adama secara cermat, maka akan melihat kemampuan luar biasa yang dimiliki pemain sayap itu.

Dia telah menghadapi beberapa bek terbaik Liga Premier dengan kecepatan dan kekuatannya yang luar biasa.

Menurut mantan pelatih tim muda Barca Jordi Vinyals, sementara anak muda itu memiliki atribut fisik untuk sukses, dia kurang dalam sisi taktis permainan.

Dia mengatakan kepada Goal pada tahun 2020 "Meskipun dia tidak berotot pada saat itu, Adama memiliki fisik terbaik dari semua pemain di divisi kedua. Dia adalah pemain tercepat dan terkuat.

"Masalahnya adalah dia tidak secara taktis pada levelnya saat ini. Banyak lawannya tahu persis bagaimana, terlepas dari keunggulan fisiknya, mereka bisa menghentikannya secara taktis."

"Saya senang anak itu berkembang sangat baik di Inggris."

Ada perkembangan yang sangat baik ketia dia berpetualang di Liga Premier. Pada tahun-tahun sejak itu, Adama tidak diragukan lagi telah menunjukkan peningkatan dalam kemampuannya bermain meskipun banyak uian yang harus dilalui pada beberapa tahun pertama di Inggris.

Kepindahannya senilai 7 juta poundsterling ke Aston Villa pada Agustus 2015 berakhir dengan degradasi, sebelum mengalami nasib yang sama setahun kemudian dengan Middlesbrough, gagal mencetak gol dalam 37 penampilan papan atas di dua musim.

Tapi penampilannya yang meningkat di Championship dengan yang terakhir membuatnya mendapatkan £ 18m pindah kembali ke Liga Premier dengan Wolves, di mana ia mulai menambahkan angka ke permainannya di bawah Nuno Espirito Santo.

Musim 2019-20 sejauh ini adalah yang paling produktif, dengan enam gol dan 12 assist di semua kompetisi membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu talenta paling menarik di level teratas.

Dia telah berjuang untuk mencapai ketinggian itu sejak itu dan musim ini hanya memiliki satu gol, dia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Southampton sesaat sebelum kembali ke Catalonia.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network