5 Pemenang El Pichichi Terkini Selain Messi Atau Ronaldo

"Dua pemain merupakan legenda Uruguay."

Analisis | 02 February 2022, 06:11
5 Pemenang El Pichichi Terkini Selain Messi Atau Ronaldo

Libero.id - Tidak ada dua pemain yang pernah mendominasi liga di waktu yang sama, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang membantai La Liga di masa jaya mereka.

Keduanya telah memenangkan 11 dari 12 penghargaan 'Pichichi' (pencetak gol terbanyak) yang ada. Sementara Barcelona dan Real Madrid telah memenangkan semua, kecuali dua gelar La Liga saat ini.

Ronaldo meninggalkan Madrid pada 2018, dan Messi akhirnya meninggalkan Barcelona pada 2021, berarti bahwa penghargaan tersebut akan memiliki pemenang baru untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima tahun.

Messi memenangkan delapan dan Ronaldo memenangkan tiga dari 12 penghargaan terakhir, di mana Messi pertama kali meraihnya pada 2010.

Karim Benzema menjadi favorit pemenang selanjutnya, dengan 17 gol yang telah dicetak. Sementara Vinicius Junior, Juanmi, Raul de Tomas, dan Iago Aspas juga masuk lima besar.

Kami telah melihat lima pemenang terakhir dari penghargaan yang tidak didapatkan oleh Messi atau Ronaldo.

#1 Samuel Eto'o (2005/2006)

Barcelona yang perkasa di musim 2005/2006. Blaugrana memenangkan La Liga dengan selisih 12 poin dan kemenangan Liga Champions dengan pemain-pemain seperti Ronaldinho, Henrik Larsson, dan Giovani van Bronckhorst di tim Catalunya, serta Eto'o sangat penting bagi kesuksesan mereka.

Striker Kamerun itu mencetak 34 gol di semua kompetisi, dan 26 gol di liga. Eto'o memenangkan Pichichi pada hari terakhir setelah mencetak gol melawan Athletic Bilbao dalam kekalahan 3-1, yang berarti dia hanya melampaui perolehan David Villa yang mencetak 25 gol untuk Valencia musim itu.

“Ini adalah upaya tim, tetapi hanya satu orang yang mendapatkan penghargaan,” kata Eto'o setelah pertandingan.

#2 Ruud van Nistelrooy (2006/2007)

Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada musim panas 2006 dengan harga sekitar 14 juta pounds (Rp 269 miliar) setelah meminta untuk meninggalkan Manchester United.

Mencetak 25 gol di liga dan 33 gol secara keseluruhan saat Madrid mencuri gelar dari Barcelona. Van Nistelrooy melanjutkan kecemerlangannya dari Liga Premier. Dia berhasil menyamai rekor pencetak gol terbanyak milik Hugo Sanchez di tujuh pertandingan terakhir berturut-turut.

Diego Milito berada di urutan kedua dengan 23 gol untuk Real Zaragoza dalam persaingan yang ketat, tetapi Van Nistelrooy (pemain yang saat itu berusia 31 tahun) benar-benar hebat untuk El Real.

#3 Dani Giza (2007/2008)

Dani Guiza adalah striker Spanyol setinggi enam kaki (1,8 meter) yang memiliki musim konyol untuk Real Mallorca pada 2007/2008.

Guiza mencetak 27 gol dalam 37 pertandingan, dan secara luar biasa tidak mencetak satu pun penalti pada saat itu. Luis Fabiano dan Sergio Aguero tertinggal dengan masing-masing 24 dan 19 gol. Walau begitu, Mallorca yang dibela Guiza finis di urutan kedua.

Guiza kemudian menandatangani kontrak dengan Getafe pada awal musim, tapi setelah musim yang luar biasa itu dia pindah ke Fenerbache.

#4 Diego Forlan (2008/2009)

Striker Uruguay ini menjadi ikon La Liga selama waktunya di Villarreal dan Atletico Madrid pada musim 2008/2009, di mana dia memenangkan Pichichi paling mengesankan di sini.

Dengan 32 gol dalam 33 pertandingan La Liga saat Atletico berada di urutan keempat, kecenderungan Forlan untuk mencetak gol di pertandingan penting menjadi aset penting bagi tim.

Forlan adalah seorang striker yang sangat jenius. Dia mencetak gol dalam kemenangan atas tim besar seperti Valencia, Villarreal, dan terutama Barcelona, dengan dua gol ajaib dalam kemenangan 4-3 untuk Los Rojiblancos.

Samuel Eto'o, David Villa, dan Lionel Messi semuanya selesai di belakangnya dalam penghargaan Pichichi.

#5 Louis Suarez (2015-16)

Messi, Suarez, dan Neymar, tiga penyerang MSN milik Barcelona itu berada di atas dan menjadi yang terbaik sepanjang masa. Suarez menjadi pemain Uruguay lainnya yang mencuri Pichichi dari Ronaldo pada 2016.

Barcelona secara luar biasa memenangkan liga dengan selisih satu poin, dan mereka harus berterima kasih kepada Suarez. Dengan 40 gol liga yang luar biasa di liga, dan total 55 gol dan 22 assist secara keseluruhan. Ini adalah salah satu penampilan individu terbaik sepanjang masa di La Liga.

Dia juga membantu Barcelona melewati batas di akhir musim dengan 14 gol luar biasa dalam lima pertandingan terakhir untuk mengamankan penghargaan dan gelar dengan hattrick dalam kemenangan tandang 3-0 di Granada pada hari terakhir.

Suarez mencetak lima gol lebih banyak dari Ronaldo dan 14 gol lebih banyak dari Messi. Dia juga mencetak assist terbanyak bersama Messi dengan 16, menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga yang mengungguli keduanya.

Dia mungkin benar-benar gila, dan sama sekali tidak ada keraguan bahwa Suarez adalah salah satu striker terhebat di generasinya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network