Momen Herman Dzumafo Jadi Supersub, Cetak 2 Gol Spesial untuk Bhayangkara FC

"Bukan hanya menyelamatkan Bhayangkara, tapi ada rekor yang dicetak. Apa itu?"

Biografi | 01 February 2022, 23:18
Momen Herman Dzumafo Jadi Supersub, Cetak 2 Gol Spesial untuk Bhayangkara FC

Libero.id - Tidak ada yang bisa diungkapkan untuk menggambarkan kiprah Herman Dzumafo saat menyelamatkan reputasi Bhayangkara FC saat menghadapi Barito Putera di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/2/2022), malam. Berkat pemain naturalisasi itu, The Guardian unggul 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1.

Dzumafo baru masuk lapangan pada menit 82. Dia bermain untuk menggantikan tempat Wahyu Subo Seto, ketika Bhayangkara tertinggal 0-1.

Tapi, hanya butuh waktu dua menit, Dzumafo berhasil membuat kedudukan imbang. Hebatnya, itu juga menjadi sentuhan pertama persepakbola kelahiran Kamerun tersebut pada pertandingan tersebut. Dia mendapatkan umpan silang dari Adam Alis, memenangkan duel udara, dan menyundul bola masuk gawang.

Tidak puas dengan satu gol, Dzumafo mencetak gol keduanya pada additional time. Kali ini, menyundul umpan silang Melvin Platje dari sisi kanan. 

Bukan hanya menyelamatkan wajah Bhayangkara dan membuat persaingan di papan atas semakin ketat. Dua gol Dzumafo ternyata memiliki makna lebih. Bahkan, itu merupakan rekor baru di era Liga Indonesia. Dia menjadi pemain tertua yang menjebol jala lawan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Dzumafo lahir pada 21 Februari 1980. Artinya, saat pertandingan, dia berusia 41 tahun 11 bulan 11. Dia melewati rekor Cristian Gonzales bersama Arema FC pada 2017. Saat itu, El Loco berusia 41 tahun 2 bulan 11 hari.

Gonzales dan Dzumafo sebenarnya sempat berduel di Liga 2 musim ini. Itu karena Gonzales membela Rans Cilegon dan Dzumafo sempat dipinjamkan ke Dewa United. Hasilnya, kedua klub sama-sama mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2022/2023. Rans menjadi runner-up dan Dewa United peringkat ketiga.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network