Barcelona Pinjam Adama Traore Dari Wolves, Penandatanganan yang Bagus?

"Kalau sekarang sihh iyaa"

Berita | 31 January 2022, 11:30
Barcelona Pinjam Adama Traore Dari Wolves, Penandatanganan yang Bagus?

Libero.id - Adama Traore telah bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim, meskipun pemain sayap Wolves itu sebelumnya terlihat hampir menandatangani kontrak dengan Tottenham.

Traore datang sebagai lulusan La Masia, akademi Barca sebelum berangkat ke Aston Villa pada tahun 2015, dan sekarang akan kembali ke Camp Nou setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

Raksasa Catalan memiliki opsi tidak wajib untuk membuat kesepakatan permanen pada akhir musim dengan biaya yang dilaporkan sekitar € 34,8 juta (£ 29m). Mereka juga akan menanggung gaji pemain.

Tottenham tampaknya berada di ambang penandatanganan pemain berusia 26 tahun itu sampai Barca masuk. Negara kelahiran Adama, Spanyol tampaknya menjadi pilihan Traore.

Kesepakatan Traore saat ini di Molineux berakhir pada akhir musim depan dan Wolves berharap untuk menjualnya di jendela transfer Januari, karena pemain internasional Spanyol itu tidak menunjukkan niat untuk menandatangani kontrak baru di klub.

Dia hanya mencetak satu gol dan nol assist dari 20 penampilan Liga Premier sejauh musim ini, meskipun hanya dari 10 penampilan. Mungkin ia akan menjadi pengganti Ousmane Dembele, yang dikabarkan terus bersikeras akan meninggalkan klub sebelum akhir Januari.

Traore telah mencoba 117 dribel di semua kompetisi sejauh musim ini, dengan persentase keberhasilan 76,9, jauh lebih tinggi daripada penyerang sayap manapun di Barca yang telah mencoba lebih dari 18 dribel. Memphis Depay adalah yang terbaik berikutnya dengan 52,8 persen keberhasilan dari 89 upaya, sementara Dembele telah menyelesaikan 49 persen dari 51 upaya take-on-nya.

Di Liga Inggris musim ini, hanya pemain Newcastle United Allan Saint-Maximin (154) dan Raphinha dari Leeds United (112) yang telah mencoba lebih banyak menggiring bola daripada Traore (105), tetapi tingkat keberhasilan 79,1 persen adalah yang tertinggi dibandingkan dengan pemain di Liga Inggris lainnya.

Dengan adanya Traore, Xavi mungkin bisa mengandalkannya jika dibanding skuad yang sekarang. Di mana, banyak sekali pemain muda La Masia yang masuk starting line up, karena badai cedera yang melanda Barca.

Tentu, pemain-pemain seperti Jutgla, Nico Gonzales, Abde, Gavi tidak lebih berpengalaman daripada mantan pemain Wolves tersebut. Apalagi, Dembele yang sedang bermasalah dengan kontrak dan Ansu Fati yang harus kembali menepi kurang lebih dua bulan kedepan.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network