Hadapi Trio Lini Depan PSG, Thibaut Courtois: Sepakbola Adalah Permainan Tim

"Messi. Neymar. Mbappe. Nama-nama yang biasanya buat kiper lawan gemetaran."

Berita | 30 January 2022, 13:42
Hadapi Trio Lini Depan PSG, Thibaut Courtois: Sepakbola Adalah Permainan Tim

Libero.id - Babak 16 besar Liga Champions musim 2021-22 menyajikan duel antara klub-klub elit Eropa, bahkan ada yang layak disebut sebagai final kepagian. Misalnya laga antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal dihelat 16 Februari mendatang.

Meski masih ada sekitar 2 pekan lagi, sayup-sayup laga tersebut sudah mulai dibicarakan dengan serius. Bahkan penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois telah memberikan komentar-komentar menarik seputar Paris Saint-Germain.

Seperti yang kita ketahui, Les Parisiens  hingga kini masih berusaha untuk meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub. Dan seperti yang sudah-sudah, musim ini kesempatan itu cukup terbuka bagi raksasa Ligue 1 itu, apalagi mengingat ada nama Lionel Messi,   megabintang yang didatangkan secara cuma-cuma dari Barcelona.

Dan dengan begitu, kini tim besutan Mauricio Pochettino memiliki trio lini serang yang mematikan. Dengan dua nama lainnya: Kylian Mbappe dan Neymar. 

Namun Thibaut Courtois sama sekali tidak gentar soal hal itu.

''PSG memiliki pemain-pemain hebat seperti Messi, Mbappe, dan Neymar. Lebih dari itu, PSG adalah kekuatan yang lengkap,'' kata Thibaut Courtois, dilansir dari Sport Bible.

Penjaga gawang timnas Belgia itu menerangkan bahwa alih-alih hanya mengandalkan skill individu beberapa pemain, sepakbola adalah permainan tim. Pendapat yang sebetulnya sudah sangat populer.

''Mereka memiliki pemain berbakat di semua lini. Tetapi, sepak bola lebih tentang tim daripada individu. Jika Anda takut, bisa saja itu jadi masalah,'' imbuhnya.


''Memang benar bahwa pemain berbakat bisa mencetak gol di situasi yang tidak baik. Tapi, seseorang harus lebih mementingkan secara tim,'' Tutup penjaga gawang berusia 29 tahun itu.

Real Madrid dan PSG adalah dua klub yang tampil konsisten di musim ini. Selain berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions, keduanya juga tampil apik di kompetisi domestik masing-masing. Real Madrid saat ini jadi pemuncak klasemen La Liga Spanyol, sementara PSG memimpin Ligue 1 Prancis.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network