Semua yang Perlu Diketahui Tentang Calvin Ramsay

"Tim mana paling berpeluang mendapatkannya."

Analisis | 28 January 2022, 15:48
Semua yang Perlu Diketahui Tentang Calvin Ramsay

Libero.id - Manchester United memiliki beberapa pemain Skotlandia yang terkenal selama bertahun-tahun, dan Calvin Ramsay bisa menjadi rekrutan mereka berikutnya dari utara Hadrian's Wall.

Ramsay telah menarik perhatian sejak membuat terobosannya ke tim utama Aberdeen. Dan, Man United adalah salah satu dari sejumlah klub Liga Premier yang mengincarnya musim ini.

Kami telah mengumpulkan semua yang perlu Anda ketahui tentang bek berusia 18 tahun yang begitu diminati saat ini.

#Siapa dia?

Ramsay muncul di sepakbola Skotlandia menjelang akhir musim 2020/2021 ketika sang bek mendapat beberapa starter di Liga Utama Skotlandia dan dalam perjalanan Aberdeen ke perempat final Piala Skotlandia.

Setelah membuat enam penampilan di bawah manajer sementara, Paul Sheerin, Ramsay diintegrasikan ke dalam tim utama klub masa kecilnya di bawah bos baru, Stephen Glass.

Dia selalu menjadi starting XI di kualifikasi Eropa dan Liga Utama dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu bek muda terbaik Eropa.

Pemain berusia 18 tahun itu telah membuat delapan assist tahun ini, menjadi yang terbanyak dari bek muda mana pun di dunia. Dia juga menjadi satu-satunya pemain di bawah 18 tahun yang mencatatkan penampilan lebih banyak musim ini setelah Florian Wirtz, Adam Hlozek, dan Jude Bellingham.

Menurut Daily Record, Manchester United telah memantau Ramsay sejak dia masuk ke tim utama di Pittodrie dan telah meminta pemandu bakat untuk mengawasi pemain tersebut dalam beberapa kesempatan.

Man United dilaporkan menyaksikan anak muda itu tampil melawan Rangers saat timya bermain imbang 1-1. Ini semakin menciptakan banyak spekulasi tentang masa depan Ramsay.

Liverpool juga telah dikaitkan dengan sang pemain, sementara Leicester, Southampton, Tottenham, dan Leeds United semuanya telah menonton remaja tersebut.

Tapi, mereka semua mungkin terperangah oleh Bologna, yang dilaporkan telah mengajukan tawaran sebesar 3,5 juta pounds (Rp 67 miliar) untuk remaja tersebut.

#Dimana dia bermain?

Baik bermain untuk klub atau negara, Ramsay selalu menjadi bek sayap kanan yang bisa bermain sebagai bek sayap dalam sistem taktis tertentu.

Bek sayap muda ini berkembang pesat ketika diberi ruang untuk berlari dengan dan tanpa bola, yang ditunjukkan dalam penghitungan assistnya yang mengesankan.

Baik sebagai bek sayap atau bek sayap yang lebih maju, Ramsay memiliki energi dan ketekunan yang cukup untuk menyulitkan lawannya dan mungkin jika Ralf Rangnick tertarik pada seseorang dengan dinamisme Ramsay.

Dia terlihat nyaman saat menguasai bola dan kuat dengan kedua kakinya, menawarkan potensi keserbagunaan yang didambakan para manajer Liga Premier. Ramsay saat ini adalah pengambil tendangan sudut Aberdeen dan secara teratur juga melakukan tendangan bebas.

James Tavernier dan David Turnbull adalah satu-satunya yang menghasilkan lebih banyak umpan kunci per pertandingan daripada Ramsay, yang memimpin liga dalam statistik sebelum cedera. Dia juga menempati urutan kelima untuk umpan silang per game.

Sementara anak muda itu masih rentan terhadap umpan silang dari tiang belakang dan belum mencetak gol senior. Walau begitu, masih ada potensi yang cukup untuk membenarkan minat yang ditunjukkan kepadanya.

#Apa yang dikatakan?

“Apakah saya mengharapkan penawaran pada Januari? Saya tidak akan terkejut, mari kita jujur tentang itu,” kata bos Aberdeen, Stephen Glass, menjelang pertandingan terakhir mereka melawan Celtic.

“Saya tidak terkejut Calvin mendapatkan perhatian karena dia brilian sejak dia datang. Tidak mengherankan bagi saya melihat orang-orang melihat Calvin cocok dengan profil yang dicari banyak klub Inggris."

“Dia berada di posisi yang mirip dengan banyak pemain muda di Skotlandia. Pemain Skotlandia adalah tawaran yang menarik bagi klub di selatan perbatasan dengan semua dan keuangan yang mereka miliki.”

“Dia memiliki keluarga yang baik dan anak yang baik. Dia menjaga dirinya sendiri dan menjaga kakinya tetap di tanah,” kata ketua Aberdeen, Dave Cormack.

“Tidak banyak pemain seusianya seperti dia dengan melakukan apa yang dia lakukan. Lihat data dan semua klub melihat sistem pemanduan yang sama.”

“Masih berusia 18 tahun, dia adalah anak yang sangat percaya diri dan saya suka cara dia bermain seperti pemain sayap di lini tengah lawan,” tulis mantan manajer Dons Derek McInnes di The Scotsman dengan mengacu pada Ramsay.

“Kualitas umpan dari bola mati dan permainan terbuka telah memberinya banyak assist untuk Aberdeen. Bagi seseorang yang begitu muda untuk masuk dan membuat dampak yang dia miliki adalah penghargaan besar baginya.”

“Kami telah menetapkan musim ini sebagai gilirannya untuk membuat terobosan dan dia telah mengambil peluang ini dengan cemerlang.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network