Selamat Ulang Tahun!

Mengapa Man United Musim 2021/2022 Buruk saat Sepak Pojok? Ini Analisisnya

"Berikut ulasan tentang kegagalan sepak pojok Setan Merah."

Analisis | 27 January 2022, 16:33
Mengapa Man United Musim 2021/2022 Buruk saat Sepak Pojok? Ini Analisisnya

Libero.id - Meski kerap kesulitan di beberapa pertandingan terakhir. Faktanya, Manchester United telah membuat banyak gol di musim ini. Tapi, kabar buruknya, Setan Merah belum pernah sekalipun mencetak gol dari skema sepak pojok hingga pekan ke-23.

Terlepas dari apakah itu Bruno Fernandes, Luke Shaw, Alex Telles, atau Jadon Sancho yang memberikan umpan silang dari sepak pojok. Yang jelas, Setan Merah sangat buruk dalam memanfaatkan kesempatan tersebut.

Menurut Laurie Whitwell dari The Athletic, Man United adalah satu-satunya tim Liga Premier yang belum mencetak gol dari sepak pojok musim ini.  Mereka memiliki catatan hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dari 117 upaya.

Masalah Man Utd dengan sepak pojok

Gol terakhir klub yang bermarkas di Old Trafford dari sepak pojok terjadi pada Maret 2021. Namun, bukan pemain Setan Merah yang mencetak gol, melainkan Craig Dawson yang mencetak gol bunuh diri.

Anda harus mundur lebih jauh ke Januari tahun lalu untuk menemukan pemain Man United mencetak gol dari sepak pojok. Saat itu, Harry Maguire mencetak gol walau akhirnya kalah dari Sheffield United, 2-1.

Tentu hal itu bukan akhir dari dunia. Bukan segala-galanya bagi Manchester United.
Tetapi, agak sulit untuk menerima fakta kalau klub yang saat ini berada di peringkat kelima Liga Premier sama sekali tidak melakukannya. Padahal, hampir semua klub Liga Premier dapat memaksimalkan situasi-situasi sulit, terutama saat menerima bola mati.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Namun, tidak dapat disangkal bahwa itu adalah peluang yang terlewatkan bagi tim asuhan Ralf Rangnick. Padahal, kalau kita bicara duel-duel bola udara, di barisan Manchester United ada nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Maguire, dan Edinson Cavani.

Jadi, sebenarnya apa yang salah? Langkah pertama dalam menjawab pertanyaan itu adalah dengan melihat statistik sepak pojok Man United yang mengerikan.

Untuk melihat kegagalan dengan mata kepala sendiri dalam rekaman itu, pengguna Twitter @ndcomps mengumpulkan montase tidak kurang dari 131 tendangan sudut yang belum dicetak Man United pada 2021/2022.

Video ini hampir tujuh menit meskipun rekamannya dipercepat. Ada sesuatu tentang melihat Man United merusak sudut demi sudut, yang membuat Anda ingin menarik rambut Anda keluar.

Yah, itu kecuali jika Anda adalah penggemar saingan yang berpikir mereka akan senang menonton Man United gagal berulang kali. Bagaimanapun juga, videonya layak untuk ditonton dan dapat dinikmati di bawah ini:

Sangat membuat frustrasi menyaksikan serangkaian pemain kelas atas yang berjuang untuk menggapai bola dengan umpan silang di area penalti.

Bisa kita lihat beberapa sepakan pemain Man United berujung penyelamatan dramatis dari penjaga gawang atau sapuan garis gawang di menit-menit terakhir.

Jelas, pertama hal ini karena buruk atau tidak efektifnya umpan yang diberikan dan yang kedua pergerakan, penempatan posisi, menyulitkan pemain Man United untuk menjangkau bola di udara. Ronaldo dkk seolah tak pernah berlatih menghadapi situasi semacam itu.

Bagi sebagian orang, mungkin terasa seperti membuat gunung keluar dari sarang tikus, tetapi fakta sederhana dari masalah ini adalah ketidakmampuan Man United menghadapi tendangan sudut. Itu tentu saja mengkhawatirkan dan merupakan gejala dari masalah yang lebih luas di klub.

Baik itu tendangan sudut atau masalah yang lebih luas di Old Trafford, ada keterputusan nyata antara para pemain dan pelatih yang memastikan bahwa Setan Merah tidak mendapatkan hasil yang seharusnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network