Selamat Ulang Tahun!

Kisah Dokter Middlesbrough Selamatkan Fans Dua Kali dalam Tiga Bulan, Pahlawan Sejati

"Dalam kondisi apa pun, menyelamatkan nyawa manusia menjadi tugas utama dokter."

Biografi | 27 January 2022, 17:28
Kisah Dokter Middlesbrough Selamatkan Fans Dua Kali dalam Tiga Bulan, Pahlawan Sejati

Libero.id - Tugas dokter berkaitan dengan kemanusiaan. Tidak peduli jenis kelamin, asal usul, warna kulit, atau klub kesayangan, dokter akan selalu berusaha menyelamatkan nyawa manusia. Contohnya, anggota tim medis Middlesbrough yang satu ini. 

Seorang dokter bernama Tom Prichard menjadi pahlawan di Inggris ketika menyelamatkan hidup seorang penggemar Blackburn Rovers, akhir pekan lalu, dalam pertandingan Championship Division. Saat itu, laga di Ewood Park menampilkan The Rovers dengan The Boro.

Dalam sebuah momen, ada insiden kurang baik di tribun selama jeda babak pertama. Dokter Prichard dan anggota tim medis Middlesbrough yang melihat insiden itu dari teriakan suporter lain langsung bertindak cepat. 

Dengan sigap, Dokter Prichard merawat penonton tidak beruntung itu sebelum membawanya ke rumah sakit dalam kondisi stabil.

"Blackburn Rovers ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada departemen medis Middlesbrough, yang pertama tiba di tempat kejadian dan yang dapat memulai kembali pernapasan pria itu, serta staf medis Rovers dan dokter umum lainnya. Respons cepat," tulis Blackburn dalam pernyataan resminya, dilansir The Sun.

"Setelah sadar kembali, pendukung dibawa dengan ambulans ke rumah sakit dalam kondisi terjaga dan stabil. Pikiran kami tetap bersama dia dan keluarganya. Kami berharap dia pulih sepenuhnya dan cepat," bunyi pernyataan The Rovers lebih lanjut.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Hebatnya, pagi hari setelah insiden itu, Dokter Prichard sudah stand by di University Hospital of North Tees sejak pukul 8 pagi hingga 12 kemudian. 

Lebih hebat lagi, ini bukan pertama kalinya respons cepat Dokter Prichard membantu pendukung sepakbola selama pertandingan di kompetisi Inggris musim ini. Pada Oktober 2021, dia berada di tribun penonton saat menyaksikan Newcastle United menghadapi Tottenham di St James' Park.

Bedanya, saat itu Dokter Prichard tidak sedang bertugas di rumah sakit atau menampingi Middlesbrough. Saat itu, seorang pendukung tiba-tiba pingsan hanya beberapa baris dari tempatnya duduk.

Dotre Prichard bergegas untuk melakukan CPR pada pria itu, yang terbukti penting dalam menyelamatkan hidupnya. Dia kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah dan mereka menyanyikan lagu-lagu pujian untuk Dokter Prichard.

"Itu adalah sesuatu yang saya lihat di tempat kerja cukup sering. Tapi, saya belum pernah mengalami ini di luar rumah sakit. Ada seorang pria tua yang terbaring di kursi karena serangan jantung, dan CPR sedang berlangsung. Untungnya, St Johns cukup cepat, memasang perban dengan cepat. Mengambil alih CPR," kata Dokter Prichard saat itu, kepada BBC.

"Teman lain, Matty, yang duduk di sebelah saya juga datang, dan kami menyetrum pria itu melalui defibrilator. Dia cukup beruntung, juga, karena dengan sangat cepat seorang dokter perawatan intensif tiba, seorang ahli jantung tiba, dan kami dapat membawanya kembali," ungkap Dokter Prichard.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Middlesbrough


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network