Selamat Ulang Tahun!

Di mana Mereka? Starting XI Debut Anthony Martial di Man United

"Tiga pemain masih bertahan."

Analisis | 27 January 2022, 14:21
Di mana Mereka? Starting XI Debut Anthony Martial di Man United

Libero.id - Penyerang asal Prancis, Anthony Martial, dikabarkan bakal hijrah dari Liga Premier untuk bermain di Liga Spanyol. Mantan pemain AS Monaco itu resmi bergabung bersama Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sejak didatangkan pada musim panas 2015, Martial telah mencatatkan 269 kali penampilan dan mencetak 79 gol bersama Setan Merah. Mungkin salah satu yang paling berkesan baginya ketika menjalani debutnya bersama Man United. Dan, tentu saja dia tidak akan melupakan momen indah itu bersama rekan setimnya di lapangan.

Nah, siapa saja pemain MU ketika debut Anthony Martial dan di mana mereka sekarang?
Berikut susunan pemain Louis Van Gaal dalam debut Martial.

GK: David de Gea

De Gea telah memantapkan kembali dirinya sebagai pemain No. 1 Manchester United. Itu tak terbantahkan, bahkan dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia musim ini.
Dia hanyalah satu dari tiga pemain yang masih berada di klub dalam daftar ini, dan umur panjangnya di Man United sangat mencengangkan.

Penjaga gawang asal Spanyol itu memegang rekor penampilan terbanyak yang dibuat oleh pemain asing, termasuk kemenangan 1-0 atas West Ham. Itu berarti dia mencatatkan clean sheet ketiga terbanyak dalam sejarah klub, di bawah Peter Schmeichel dan Alex Stepney.

RB: Matteo Darmian

Satu-satunya hal yang lebih mengejutkan daripada fakta bahwa Darmian menghabiskan empat musim di Old Trafford. Itu menjadi fakta bahwa dia sekarang berusia 32 tahun.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Waktu bermain Darmian bersama Man United menjadi periode paling bergejolak, di mana dirinya mengalami pengalaman dilatih di bawah tiga pelatih berbeda, mulai Van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Itu tidak pernah berhasil untuk orang Italia tersebut, yang berselisih dengan Jose Mourinho. Darmian tercatat menjadi satu-satunya pemain yang pernah berselisih dengan pelatih Portugal itu selama di Old Trafford.

Dia pindah ke Parma selama satu musim pada 2019/2020, tetapi obsesi Antonio Conte untuk mengumpulkan bek sayap membuatnya pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman dalam kesepakatan yang menjadi permanen musim panas lalu. Full-back itu kini menjadi pemain berharga bagi I Nerazzurri.

CB: Chris Smalling

Smalling juga sekarang di Italia. Dia bisa dibilang telah menyebabkan kesalahan pada periode terakhirnya di Manchester.

Dia kini bermain bersama Roma sejak 2019, dan membingungkan rekan satu timnya dengan pola makan vegan sejak saat itu.

CB: Daley Blind

Bagi banyak fans Man United, Blind merasa seperti salah satu yang lolos. Dibawa oleh Van Gaal dari Ajax dengan harga sekitar 14 juta pounds (Rp 464 miliar), Blind menunjukkan kelas dan ketenangan memainkan bola. Fakta itu sebagian besar tidak dimiliki Man United dalam beberapa tahun sejak kepergiannya.

“Daley (Blind) adalah pembaca permainan yang hebat. Dia telah bermain di bawah filosofi saya selama beberapa tahun dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim,” kata Van Gaal setelah mengontrak pemain Belanda itu.

Namun, ketika Van Gaal dan filosofinya gagal membawa Man United terlalu sukses, Blind segera pergi. Dia kembali ke Ajax pada 2018. Dia memainkan peran penting dalam perjalanan mereka ke semifinal Liga Champions di musim pertamanya kembali, serta dominasi mereka di Eredivisie selama beberapa tahun terakhir.

LB: Luke Shaw

Mourinho mungkin memiliki satu orang yang membuatnya gelisah, tetapi Shaw adalah salah satu dari sedikit pemain yang masih berada di klub yang memulai pertandingan melawan Liverpool. Tiga hari setelah pertandingan itu, dia mengalami cedera patah tulang kaki ganda.

Cedera itu membuatnya absen selama sisa musim tersebut. Ketika dia kembali, dia terus menjadi target Mourinho.

“Dia harus mengubah otak sepakbolanya,” kata pelatih asal Portugal itu. “Kami membutuhkan kualitas fisik dan teknisnya yang fantastis, tetapi dia tidak bisa bermain sesuai otak saya.”

Namun, otak sepakbola Shaw ternyata bekerja cukup baik sejak Mourinho pergi. Dia bermain dan mencetak gol, termasuk di final turnamen besar pertama Inggris dalam lebih dari 50 tahun.

CM: Michael Carrick (Morgan Schneiderlin, '72)

Mantan pelatih sementara Manchester United ini memiliki persentase kemenangan terbesar. Carrick mengambil alih sementara Man United setelah pemecatan Solskjaer. Dia membawa Setan Merah menang dua kali dan seri satu kali.

Setelah menyelesaikan semua masalah Man United, dia kemudian menghilang, seperti Batman di kegelapan malam.

Tidak seperti Carrick, Schneiderlin tidak pernah cukup yakin bersama Man United. Dia akhirnya dijual ke Everton setelah hanya satu musim. Saat ini pemain berusia 32 tahun itu bermain untuk tim Ligue 1, Nice.

CM: Bastian Schweinsteiger

Tugas Schweinsteiger di Man United terdengar lucu. Walau usianya saat itu tak lagi muda saat direkrut Setan Merah, ikon Jerman ini tetap disambut dengan tangan terbuka di Old Trafford. Dia menampilkan beberapa penampilan solid di bawah Van Gaal, termasuk pertandingan melawan Liverpool.

Namun, Mourinho memperlakukannya dengan buruk hingga membuatnya pergi ke Chicago Fire pada Maret 2017. Sebelum kepergiannya, Schweini mencetak tendangan salto ke gawang Wigan. Andai saja Schweini datang ke Old Trafford lebih cepat.

CAM: Ander Herrera

Herrera menandatangani kontrak dengan Man United senilai 30 juta pounds (Rp 580 miliar) pada 2014. Dia telah menjadi bagian penting dari Man United sejak itu.

Namun, dia akhirnya pergi pada 2019. Dia memilih Paris Saint-Germain setelah Herrera tak menemui kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Bagi fans Man United, Herrera akan selalu dikenang setelah mengecundangi rival sekotanya, Manchester City.

RW: Juan Mata (Anthony Martial, '65)

Sudah delapan tahun sejak Juan Mata bergabung dengan Man United dari Chelsea dan dia masih berkeliaran di Old Trafford. Mata memberikan pengetahuan Ensiklopedisnya tentang sepakbola kepada anak-anak muda di klub.

Dia tetap menjadi pria terbaik dalam sepakbola, dan mungkin salah satu pemain yang paling sering disalahgunakan dalam sejarah Liga Premier, apalagi desakan Mourinho memainkannya di sebelah kanan sebagai pemain sayap. Padahal, Mata memiliki peran favorit No.10.

Alasan apa pun untuk melihatnya mengubah Anfield secara permanen menjadi Juanfield harus diterima dengan gembira.

Sementara pemain terbaik saat melawan Liverpool waktu itu, Anthony Martial, bergabung dengan Sevilla. Mereka saat ini menjadi menantang serius Real Madrid untuk gelar La Liga musim ini. Masih harus dilihat apakah kita akan melihatnya mengenakan seragam Man United lagi.

LW: Memphis Depay (Ashley Young, '45)

Satu lagi dalam daftar ini yang membuat para fans Man United bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi dengannya.

Wonderkid asal Belanda itu bergabung dengan Man United dari PSV pada Juni 2015. Depay telah menjadi salah satu pemain muda paling menarik di Eropa, tetapi dia tidak bisa mengatasi tekanan yang diberikan di Old Trafford.

Kini, Barcelona kembali menguji kemampuannya untuk tampil di bawah tekanan. Dengan kepergian Ronald Koeman, tampaknya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Sementara Young kembali ke Aston Villa setelah memenangkan gelar Serie A bersama Inter. Anehnya, pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Steven Gerrard, pelatih Villa yang menjadi lawannya saat itu.

ST: Marouanne Fellaini

Sebelum Mourinho datang, Man United harus beralih ke pemain besar asal Belgia itu dalam opsi penyerangan.

“Dia bisa bermain di posisi 9 dan 10, tetapi juga 6 dan 8. Tetapi, tahun ini dia akan bermain lebih banyak 10 dan 9 daripada 6 dan 8. Di sana (di lini tengah) kami memiliki lebih banyak pemain,” kata Van Gaal saat itu.

Dia baru saja memenangkan gelar ganda China bersama Shandong Luneng, membuktikan sekali lagi bahwa di era modern kesuksesan akan datang setelah Anda meninggalkan Old Trafford.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network