Komentar Pelatih Fisik Timnas Indonesia Soal Jadwal Padat Liga 1

"Jelang FIFA Matchday lawan Timor Leste"

Berita | 26 January 2022, 13:11
Komentar Pelatih Fisik Timnas Indonesia Soal Jadwal Padat Liga 1

Libero.id - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-Gyu, secara terbuka mengeluhkan jadwal kompetisi BRI Liga 1 yang padat. Hal tersebut Menurutnya berimbas pada kondisi fisik para penggawa timnas Indonesia. Dimana dalam waktu dekat akan menjalani laga ujicoba melawan Timor Leste. Laga itu sendiri penting bagi skuad Garuda karena masuk dalam kalender FIFA alias FIFA matchday.

Saat ini Evan Dimas dan rekan-rekan sudah berada di Bali untuk pemusatan latihan, hal itu juga dilakukan dalam rangka persiapan dua laga yang akan digelar pada 27 dan 30 Januari.


''Sekarang memang sulit karena liga ada dua pertandingan tiap minggu. Pasti kondisi [fisik pemain] jadi tidak maksimal,'' kata Shin Sang-Gyu, dilansir dari Youtube PSSI pada Rabu (26/1).

Sebagian besar pemain yang dipanggil adalah mereka yang membela timnas di ajang Piala AFF 2020 yang lalu.


''Sekarang sudah lewat tiga minggu sejak dari Singapura [Piala AFF 2020]. Setelah kita pulang dari Singapura, ada karantina satu minggu dan masing-masing [pemain] kembali ke klub. Jadi, penguatan otot bermain agak berkurang,'' 

Kendati demikian, sehari sebelum laga dimulai Shin Sang-Gyu menerangkan bahwa secara keseluruhan kondisi tim sudah sangat siap dan tidak ada masalah yang berarti.

''Tapi, kami tetap sesuai dengan tanggal pertandingan, yakni tanggal 27 dan 30 Januari. Kami sudah melakukan conditioning training, jadi untuk pertandingan tanggal 27 dan 30 itu tidak ada masalah,'' imbuhnya.

Selain itu diantara banyaknya pemain  Shin Sang-Gyu menjelaskan kondisi Pratama Arhan. Ia menerangkan Arhan sedikit bermasalah dengan ototnya,  namun tidak begitu berdampak banyak.

''Mungkin ada radang di bagian otot. Karena Arhan sejak tahun lalu bermain terus di level timnas. Tapi, secara fisik tidak ada masalah. Yang penting rasa nyerinya berkurang, karena secara fisik tak ada masalah,'' tutupnya.

Nantinya dua laga timnas Indonesia melawan Timor Leste akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network