Duh! Erling Haaland Cedera Lagi

"Haaland akan menjalani pemeriksaan otot"

Berita | 26 January 2022, 10:15
Duh! Erling Haaland Cedera Lagi

Libero.id - Erling Haaland menjalani tes lebih lanjut pada masalah otot yang diderita dalam kemenangan 3-2 Borussia Dortmund atas Hoffenheim di ajang Bundesliga pada, Sabtu (22/1/2022).

Setelah membuka skor pada menit keenam di PreZero Arena, Haaland harus ditarik keluar lapangan pada babak kedua, akibat mengalami cedera.

Pemain asal Norwegia itu akan memulai perawatan untuk masalah otot minggu ini. Ia  diharapkan secepat mungkin fit agar dapat memperkuat Dortmund kala berkunjung ke markas Bayer Leverkusen 6 Februari mendatang.

Sebuah pernyataan Dortmund berbunyi: "Haaland diperiksa secara rinci pada hari Minggu dan Senin. Menurut laporan medis, pemain Norwegia itu menderita masalah otot, yang akan memerlukan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang.

"Kami berharap Erling akan kembali ke kebugaran penuh sesegera mungkin dan dapat kembali melakukan apa yang paling dia sukai - mencetak gol untuk BVB."

Haaland telah mencetak 23 gol untuk Dortmund di semua kompetisi musim ini. Hanya Karim Benzema (24) dan Robert Lewandowski (34) yang mencatatkan lebih banyak di antara pemain dari lima liga top Eropa.

Namun, di antara pemain yang mencetak lebih dari 10 kali, Haaland memiliki rasio menit per gol terbaik sebesar 70,4. Lewandowski berada di urutan kedua dengan gol setiap 71 menit.

Haaland musim ini beberapa kali diterpa cedera, yang membuat dia jarang bermain dan menghambat laju kran golnya. Situasi ini menyulitkan Dortmund untuk menjalani sisa musim ini. Terbukti, mereka harus gugur di babak grup Liga Champions, karena beberapa kali ditinggal mantan pemain FC Salzburg tersebut.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network