Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Assist di Liga Top Eropa Sejak 2018/2019

"Mereka adalah pemain-pemain yang punya kemampuan umpan jempolan. Ini daftarnya."

Analisis | 25 January 2022, 18:30
Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Assist di Liga Top Eropa Sejak 2018/2019

Libero.id - Biasanya pemain yang paling sering memberikan assist datang dari lini serang, seperti pemain sayap atau gelandang serang. Tapi, ini tak berlaku bagi Trent Alexander-Arnold. Bek Liverpool itu telah menjelma menjadi mesin assist luar biasa dari posisinya sebagai bek sayap.

Beberapa musim terkahir, Alexander-Arnold menjadi penghasil assist terbanyak bagi The Reds. Bahkan, musim ini dia memimpin daftar assist di Liga Premier. Di sisi lain, dia juga membuat 10 gol yang mengesankan hanya dalam 20 pertandingan sepanjang 2021/2022.

Jika dihitung sejak musim 2018/2019, pemain asal Inggris tersebut telah mencatatkan 42 assist di kasta tertinggi Inggris. Tentu saja, itu menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi bek. Penghitungan Alexander-Arnold sangat mengesankan sehingga hanya dua pemain di lima liga top Eropa yang memberikan lebih banyak assist dari dirinya dalam jangka waktu tersebut.

Bagaimana jika dibanding pemain Benua Biru lainnya? Salah satu pemain andalan The Three Lions tersebut ternyata tidak berada di posisi tertinggi.

Faktanya, Alexander-Arnold berada di belakang Lionel Messi. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menghasilkan 47 assist dalam periode yang dimaksud. Artinya, La Pulga punya lima assist yang lebih banyak dari Alexander-Arnold. Hanya saja posisi Messi memang lebih dekat gawang.

Meski punya banyak assist, Messi ternyata bukan pemain yang paling banyak melakukannya. Secara mengejutkan, Messi tertinggal cukup jauh dari Thomas Mueller.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Playmaker Bayern Muenchen tersebut telah mencatatkan 64 assist di Bundesliga sejak awal musim 2018/2019. Itu penghitungan yang benar-benar luar biasa untuk Mueller, yang menduduki puncak dalam daftar ini dengan selisih 17 assist lebih banyak dari Messi.

Itu berarti Alexander-Arnold bergabung dalam 10 besar menyusul rekan setimnya di Liverpool, Andy Robertson dan Mohamed Salah. Penghitungan 38 assist Robertson hanya empat di bawah Alexander-Arnold. Sementara Salah adalah salah satu pembuat assist terbanyak serta salah satu pencetak gol paling mematikan di lima liga top Eropa.

Di sisi lain, nama Jadon Sancho masuk dalam daftar. Meski membuat awal yang buruk untuk hidup di Manchester United, Sancho berada di urutan kelima dalam daftar ini. Itu merupakan bukti betapa bagusnya dia selama waktunya di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Seperti Sancho, Kevin de Bruyne juga masuk daftar gelandang yang luar biasa. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut mampu menciptakan 36 assist untuk Manchester City di Liga Premier sejak musim 2018/2019

Berikut ini peringkat 10 pemain dengan assist terbanyak di lima liga top Eropa sejak 2018/2019:

10. Mohamed Salah (32)
9. Joshua Kimmich (35)
8. Kevin de Bruyne (36)
7. Angel di Maria (37)
6. Andy Robertson (38)
5. Jadon Sancho (41)
4. Trent Alexander-Arnold (42)
3. Filip Kostic (42)
2. Lionel Messi (47)
1. Thomas Mueller (64)

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network