Selamat Ulang Tahun!

Momen Buang-buang Waktu Paling Lebay dalam Sejarah, Karya Ajax Amsterdam

"Benar-benar pemandangan yang bikin jengkel. Cek videonya yang viral!"

Viral | 25 January 2022, 15:58
Momen Buang-buang Waktu Paling Lebay dalam Sejarah, Karya Ajax Amsterdam

Libero.id - Sudah menjadi rahasia umum dan kebiasaan banyak pemain sepakbola untuk membuang-buang waktu saat unggul. Ada yang terlihat wajar. Tapi, beberapa lainnya lebay. Contohnya dilakukan pemain Ajax Amsterdam berikut ini.

Kejadian aneh yang bikin jengkel suporter lawan terjadi ketika Ajax tandang ke PSV Eindhoven. Mereka menghadapi salah satu musuh tradisionalnya pada laga lanjutan Eredivisie pekan 20, Minggu (23/1/2022). Ajax unggul 2-1 lewat pertandingan yang tidak mudah untuk memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Kemenangan Ajax diraih setelah bek kanan, Noussair Mazraoui, mencetak gol krusial pada 15 menit sebelum pertandingan berakhir. Gol tersebut disambut meriah bangku cadangan Ajax. Mereka sudah membayangkan pertandingan akan segera berakhir karena tidak banyak kejadian yang membuat wasit memberi tambahan waktu terlalu banyak.

Sayang, keinginan pemain Ajax tidak terwujud. Tanpa diduga, wasit yang memimpin pertandingan, justru memberikan tambahan waktu sembilan menit.

Melihat waktu tambahan yang cukup panjang, para Ajax melakukan segala cara untuk mempertahankan keunggulan. Berbagai cara digunakan, baik yang terlihat sportif maupun tidak logis. Sebut saja aksi labay yang dilakukan Lisandro Martinez pada menit 90+5. 

Saat itu, Martinez sedang mempertahankan bola di area pertahanan Ajax. Saat yang sama pemain PSV mencoba merebut bola. Seperti bek pada umumnya, Martinez melindunginya dengan setengah mati sebelum akhirnya terjatuh di luar gari gawang. 

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Anehnya, saat tersadar bahwa jatuhnya di luar garis, Martinez melemparkan dirinya kembali ke dalam garis di area penalti Ajax. Secara teatrikal, pemain berusia 24 tahun itu berguling-guling memegangi bagian tubuhnya dan terlihat tampak seperti baru saja mendapatkan hantaman Mike Tyson.

Ternyata, aksi itu tidak butuh waktu lama. Dia baik-baik saja dan kembali berdiri untuk membantu timnya mempertahankan keunggulan di menit-menit terakhir.

Martinez benar-benar menghasilkan pertunjukan defensif yang mengesankan dan merupakan pemain Ajax terkemuka dalam sejumlah statistik kunci. Pemain tim nasional Argentina tersebut juga pernah membantu Lionel Messi memenangkan Copa America 2021.Dan, sekarang rumornya dia menjadi salah satu perhatian Barcelona.

Tuttomercatoweb mengatakan Barcelona melihat Martinez sebagai pengganti jangka panjang untuk bek legendaris, Gerard Pique. Mantan pemain Defensa y Justicia ini juga mampu bermain sebagai full back atau gelandang tengah. Itu mirip pemain legendaris Barcelona lainnya, Javier Mascherano.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network