Unik, Tim Asal Irlandia Rilis Jersey Bertemakan Bob Marley

"Tujuan pembuatan jersey tersebut benar-benar mulia, respek"

Berita | 25 January 2022, 06:00
Unik, Tim Asal Irlandia Rilis Jersey Bertemakan Bob Marley

Libero.id - Tim asal Dublin, Irlandia merilis jersey tandang 2022 yang unik dan bentuk dari kolaborasi dengan Marley Estate, yang mana nantinya persentase keuntungan dari jersey tersebut akan diberikan kepada suaka Irlandia.

Klub yang berbasis di Dublin Utara, Bohemian FC, sukses membuat para penggemar sepakbola heboh dengan merilis jersey tandang baru mereka pada 2022 yang merupakan penghormatan kepada salah satu musisi paling ikonik di abad ke-21 dan pelopor musik reggae, Bob Marley.

Kemeja tersebut telah disusun bersama dengan Marley Estate dan grup Bravado yang mengelola rilis merchandise Marley. Adapun jersey tandang dari Bohemian FC itu merujuk pada penampilan terakhir artis Jamaika tersebut yang berlangsung di Bohs' Dalymount Park Stadium pada 6 Juli (1980).

Klub papan atas Irlandia awalnya merencanakan peluncuran jersey tersebut pada 2018 tetapi masalah hak gambar menghambat inisiatif tersebut. 10% dari semua keuntungan dari penjualan kaos akan disumbangkan ke Gerakan Pencari Suaka di Irlandia (Movement of Asylum Seekers in Ireland) dengan uang yang ditujukan untuk membeli alat musik dan peralatan sepakbola untuk dikirim ke pusat-pusat suaka di seluruh Irlandia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network