Terserang Covid-19, Timnas Wanita India Mundur dari Turnamen Piala Asia Wanita 2022

"Situasi yang sulit diprediksi dan bisa terjadi kepada tim mana pun"

Berita | 25 January 2022, 03:02
Terserang Covid-19, Timnas Wanita India Mundur dari Turnamen Piala Asia Wanita 2022

Libero.id - Kabar mengejutkan datang dari timnas wanita India, The Blue Tigresses terpaksa mengundurkan diri dari Piala Asia Wanita 2022 yang sedang berlangsung karena kasus Covid-19 yang menyerang sebagian besar pemain.

AFC mengkonfirmasi pada hari Senin (24/01/2022) bahwa India terpaksa menarik diri dari turnamen Piala Asia Wanita 2022 menyusul sejumlah kasus Covid-19 yang menyerang anak asuh Thomas Dennerby.

Dengan mundurnya The Blue Tigresses, semua pertandingan mereka tetap dibatalkan dan itu artinya harapan untuk lolos ke Piala Dunia Wanita 2023 di Australia dan Selandia Baru juga berkurang.

Sebelumnya, laga grup A Piala Asia Wanita 2022 antara India dan China Taipei resmi dibatalkan beberapa menit sebelum kickoff setelah sebanyak 12 pemain dari tim tuan rumah (India) dinyatakan positif Covid-19 dan dua diistirahatkan karena cedera.

"Menyusul beberapa kasus positif COVID-19, India gagal menyebutkan minimal 13 pemain yang diperlukan untuk pertandingan Grup A melawan China Taipei," tulis pernyataan AFC.

Pertandingan Grup A tidak berlangsung berarti peluang tuan rumah untuk lolos ke perempat final kompetisi kontinental utama 12 negara itu kian mustahil. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion DY Patil.

India ditahan imbang tanpa gol oleh Iran di pertandingan pembuka turnamen mereka dan ada beberapa kasus COVID di tim bahkan sebelum pertandingan itu.

Ada pun presiden AIFF, Praful Patel mengungkapkan kekecewaannya terkait mundurnya India dari ajang prestisius tersebut.

“Kami sama kecewanya dengan seluruh bangsa saat ini dengan situasi yang tidak beralasan ini. Namun, kesehatan dan kesejahteraan para pemain adalah yang terpenting bagi kami, dan itu tidak dapat dikompromikan dalam keadaan apa pun. Saya berharap semua pemain dan ofisial tim yang terinfeksi segera pulih dan pulih sepenuhnya. Mereka akan didukung dengan baik oleh AIFF dan AFC.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network