Peringkat 5 Pemain dengan Dua Kaki Terbaik dalam Sejarah

"Dua legenda Brasil berada di peringkat teratas."

Analisis | 24 January 2022, 17:40
Peringkat 5 Pemain dengan Dua Kaki Terbaik dalam Sejarah

Libero.id - Kebanyakan pesepakbola memiliki satu kaki dominan yang menjadi andalannya saat bermain, baik saat mengontrol bola maupun ketika melepaskan tembakan. Tapi, beberapa pemain lain justru terlihat sempurna dan bebas memainkan kedua kakinya.

Pesepakbola ini dianggap sebagai pemain apik yang menggunakan kedua kakinya untuk tampil maksimal, seperti pandai dalam mengontrol bola, mengoper, menggiring bola, dan menembak dengan kedua kaki.

Tak perlu disebutkan bahwa banyak pemain hebat telah menghiasi permainan sepakbola selama bertahun-tahun. Namun, hanya sebagian kecil dari superstar ini yang lihai menggunakan kedua kakinya. Dan, itu yang membuat mereka unik.

Tentu saja, pemain yang memiliki kekuatan dua kaki maksimal memiliki keuntungan besar jika dibandingkan pemain lain yang hanya memiliki satu kaki andalan ketika bermain.

Ketika kita berbicara tentang pemain dua kaki di era sepakbola modern, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Ousmane Dembele mungkin muncul di benak kita.

Namun, bagaimana superstar ini dibandingkan dengan pemain berkaki dua lainnya di masa lalu? Pada catatan itu, berikut adalah 5 pemain paling hebat memaksimalkan dua kakinya dalam sejarah sepakbola.

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane cukup tak terbendung selama hari-harinya bermain. Kemampuannya menggunakan kedua kaki secara efisien membuat pemain lawan kesulitan untuk mendapatkan peluang melawannya dalam situasi satu lawan satu.

Zidane adalah pengontrol bola yang hebat, dan memiliki keterampilan menggiring bola yang sempurna, visi yang luar biasa, dan umpan tak kalah berkualitas.

Dia juga berkembang dalam hal menembak dengan kedua kaki, mencetak beberapa gol paling ikonik dalam sejarah olahraga.cTendangan voli kaki kiri yang dia cetak untuk Real Madrid melawan Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2002.

Gol itu bisa dibilang merupakan gol terbesar dalam sejarah kompetisi tersebut. Pemain Prancis itu salah satu pemain yang warisannya tetap hidup.

4. Johan Cruyff

Dikenal karena menciptakan salah satu gerakan terbaik dalam sejarah sepakbola yang dikenal sebagai 'Cruyff turn'. Cruyff memang menyenangkan untuk ditonton selama hari-harinya bermain. Kemampuan Legenda Belanda itu menonjol dalam mengkombinasikan kedua kaki dan melakukan itu secara efisien, membuatnya cukup sulit ditebak oleh pemain lawan.

Dia mendominasi permainan selama tahun 70-an, memenangkan hati banyak orang saat dia membuat kerusuhan bersama Ajax, Barcelona, dan timnas Belanda.

Dia menikmati karier yang luar biasa, memenangkan penghargaan Ballon d'Or yang didambakan sebanyak tiga kali, dan bangga dengan tujuh penghargaan pencetak gol terbanyak, serta banyak hadiah individu lainnya. Mantan pemain Belanda itu juga memenangkan tiga mahkota Liga Champions, 10 gelar liga, dan tujuh piala domestic.

3. Michael Laudrup

Michael Laudrup adalah salah satu pemain berkaki dua terbaik dalam sejarah olahraga ini. Gelandang serang ini memiliki kekuatan besar yang harus diperhitungkan selama hari-harinya bermain. Dia pernah bermain dengan beberapa klub besar, termasuk Real Madrid, Juventus, Barcelona dan Ajax.

Salah satu atribut terbesar yang dimiliki oleh bintang Denmark itu adalah kemampuannya untuk berkembang dengan menggunakan kedua kakinya secara seimbang. Para pemain bertahan dibuat terkagum-kagum saat Laudrup membuat mereka mengejar debu dengan belokannya yang tidak terduga, terutama saat memberikan umpan kepada rekan satu tim dan menguji kiper lawan.

Laudrup memainkan 564 pertandingan dalam karier klubnya, di mana dirinya mencatat 132 gol dan 38 assist.

Dia memenangkan tujuh gelar liga di tiga negara berbeda dan memenangkan Liga Champions. Sementara di level internasional bersama Denmark, Laudrup mencetak 33 gol dalam 92 pertandingan.

2. Ronaldo Nazario

Keajaiban menggunakan dua kaki lainnya, Ronaldo Nazario adalah binatang buas murni di masa jayanya. Dia menghancurkan pertahanan lawan dan mencetak gol luar biasa hampir sesuka hati.

Apa yang membuatnya menonjol dari banyak pemain hebat pada masanya adalah kelihaian yang berasal dari kemampuannya menggunakan kedua kaki secara efisien.

Ronaldo Nazario bisa dibilang sebagai striker terlengkap yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Kecepatan, dribbling, keterampilan, pergerakan, dan ketajamannya untuk mencetak gol menjadikannya ancaman besar bagi pertahanan lawan.

Pemain Brasil itu mengantongi 295 gol dan 99 assist dalam 453 pertandingan di level klub. Dia juga mencatatkan 62 gol dalam 98 penampilan untuk Brasil.

Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA sebanyak tiga kali, dengan dua penghargaan Ballon d'Or dan enam penghargaan pencetak gol terbanyak.

1. Pele

Pemain Brasil lainnya dalam daftar ini adalah Pele. Secara luas dia dianggap sebagai pemain terhebat dalam sejarah.

Pele adalah binatang buas dalam hal menggabungkan kedua kaki untuk menciptakan keajaiban. Apa pun yang bisa dia lakukan dengan kaki kanannya, dia juga bisa melakukannya dengan kaki kirinya. Itu membantunya mempertajam pertahanan lawan saat dia mencetak banyak gol di level klub dan internasional.

Penyerang legendaris itu pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Brasil dengan 77 gol dalam 91 pertandingan. Dia tetap menjadi pemain paling sukses di tingkat internasional, dengan tiga kemenangan Piala Dunia atas namanya. Dia juga mengantongi 643 gol resmi terbanyak untuk Santos di level klub.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network