Pelanggaran atau Tidak? Momen Kontroversial Gol Harry Kane yang Dibatalkan Wasit

"Simak baik-baik tayangan lengkapnya!"

Berita | 24 January 2022, 09:55
Pelanggaran atau Tidak? Momen Kontroversial Gol Harry Kane yang Dibatalkan Wasit

Libero.id - Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris musim 2021/22, Minggu (23/1) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London, diwarnai momen kontroversial.

Laga yang bertajuk Derbi London itu seharusnya tidak berkesudahan dengan skor 2-0. Gol Chelsea dicetak masing-masing oleh Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55'). Namun ada momen dimana Tottenham Hotspur lebih dulu mencetak gol dan mungkin saja situasinya sama sekali berbeda andai gol dari  Harry Kane jelang penghujung babak pertama tidak dianulir oleh wasit.

Lantas bagaimanakah proses gol tersebut dan mengapa setelah bola menggelinding masuk ke jala Kepa Arrizabalaga gol tersebut justru dibatalkan?

Bermula dari serangan di sisi kanan Chelsea,  Kane yang berads di depan gawang menerima umpan datar manis, namun sesaat sebelum menendang bola, tangannya seperti refleks menyentuh punggung Thiago Silva yang agak membelakangi, dan saat Kane menendang bola berbarengan dengan itu atau bahkan tampaknya Silva lebih dulu terjatuh atau malah kelihatannya sengaja menjatuhkan badannya.

Tentu saja Kane mengira ia memberi Spurs keunggulan. Namun, wasit Paul Tierney punya pandangan yang berbeda, gol tidak disahkan dan malah justru peluit pelanggaran yang dibunyikan karena pemain timnas Inggris itu dinilai melakukan dorongan ke bek Chelsea Thiago Silva.


Keputusan itu tampaknya memecah opini di media sosial. Sementara beberapa penggemar sepak bola setuju bahwa gol itu seharusnya dianulir, yang lain percaya bahwa Silva memanfaatkan dorongan dengan trik nya yang licik.

Sementara itu, Legenda Manchester United yang dalam laga itu menjadi komentator untuk Sky Sports, Gary Neville, yakin betul bahwa gol itu seharusnya tetap disahkan sebagai gol.

Namun, mantan rekan setim Neville di Manchester United, Roy Keane, tidak setuju dengan pendapat tersebut.

Sementara itu menurut jurnalis Rob Harris, Kane sendiri masih kebingungan dan bertanya-tanya mengenai keputusan wasit.

Terlepas dari hal itu, Spurs tetap tak bisa mengejar defisit gol. Peluang terbaik untuk mencetak gol dalam laga ini untuk Spurs hadir pada menit 86, ketika Kane melepas sundulan akurat usai mendapat umpan sepak pojok, tetapi bola masih bisa ditepis oleh Kepa.

Dengan hasil ini, Chelsea berada di urutan 3. Di sisi lain, Spurs menempati peringkat 7 klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2021/22.

Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network