Selamat Ulang Tahun!

Momen Dua Kali VAR Curangi Man City saat Imbang Lawan Southampton

"Salah satunya pelanggaran yang membuat paha Laporte terluka"

Berita | 23 January 2022, 13:20
Momen Dua Kali VAR Curangi Man City saat Imbang Lawan Southampton

Libero.id - Setelah 12 kemenangan berturut-turut, Rekor kemenangan Manchester City di Liga Premier akhirnya berakhir dan tak disangka klub yang menghentikan bukanlah klub-klub elit lainnya macam Chelsea, Liverpool, Arsenal, atau Manchester United dan Tottenham Hotspur, melainkan Southampton.

Klub papan tengah itu menahan imbang 1-1 tim besutan Pep Guardiola dalam laga yang digelar di St Mary's, pada Sabtu (22/1) malam WIB.

Kyle Walker-Peters membawa Southampton unggul lebih dulu dengan penyelesaiannya yang bagus setelah laga baru berjalan tujuh menit, sebelum akhirnya Aymeric Laporte menyamakan kedudukan dengan sundulannya pad menit ke-65.

Dan jelas Pep Guardiola sangat frustrasi karena seharusnya Manchester City bisa pulang dengan tiga point penuh andai wasit benar-benar jeli menggunakan alat secanggih VAR. Ya, dalam beberapa kesempatan terekam Manchester City dirugikan oleh keputusan wasit.

Momen VAR Buat Man City Gagal Menang

Manchester City yang tampil dominan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan dan mengira hal itu bakal terjadi setelah Kevin De Bruyne dijatuhkan di tepi kotak penalti oleh Oriol Romeu dan Mohammed Salisu.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Namun, setelah peninjauan VAR, wasit menilai insiden itu terjadi di luar kotak dan tidak ada penalti yang diberikan.

Beberapa menit kemudian, gelandang Southampton, Stuart Armstrong lolos dari pengawasan wasit, padahal jelas-jelas ia melanggar Laporte dengan mengangkat kaki terlalu tinggi sampai menghujam ke paha Laporte.

Insiden itu menjadi subyek tinjauan VAR yang panjang, tetapi wasit Simon Hooper bergeming dan tetap dengan keputusan awalnya, tidak ada pelanggaran dan jelas itu membuat frustrasi supporter Manchester City.

Untuk memperjelas keadaan, usai laga bubar Laporte lekas mengunggah kondisi pahanya ke Twitter, sebuah gambar goresan besar yang disebabkan oleh  Armstrong, dan dengan nada menyindir Laporte membuat captio keterangan: "Terima kasih untuk suvenirnya."

Terlepas dari itu semua, hasil imbang tersebut membuat City masih unggul 12 poin dari rival terdekat Liverpool di puncak klasemen Liga Premier, meskipun tim asuhan Jurgen Klopp memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan. Southampton, sementara itu, naik ke posisi 12 dan sekarang unggul 10 poin dari zona degradasi.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=GQpdHoX4zSI

Artikel Pilihan


Daun Media Network