Selamat Ulang Tahun!

Alasan Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini Gantikan Risto Vidakovic: Spesialis Pemain Muda

"Eks pelatih timnas U-16 dan U-19 akan segera memulai petualangannya di Borneo FC."

Berita | 23 January 2022, 14:55
Alasan Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini Gantikan Risto Vidakovic: Spesialis Pemain Muda

Libero.id - Tak lama setelah ditinggal pelatih asal Serbia, Risto Vidakovic, kini akhirnya Borneo FC memilih pelatih lokal untuk menjadi arsitek utama dalam menjalani beratnya sisa musim BRI Liga 1 2021-22 --- sebelumnya Borneo FC dilatih oleh Mario Gomez asal Argentina.

Dan sosok pelatih yang diboyong oleh klub kebanggaan masyarakat Samarinda itu bukanlah nama asing apalagi kemarin, ia adalah pelatih 'bertangan dingin', Fakhri Husaini. Legenda hidup sepakbola Indonesia yang juga sempat menjadi juru taktik Timnas U-16 dan U-19 itu
dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menangani masalah yang berkutat pada klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Alhamdulilah Bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC,'' terang Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien, dalam keterangan resminya.

Hal tersebut juga diumumkan lewat akun sosial media resmi klub, pada Sabtu (22/1). Dengan keterangan yang terpacak sebagai caption dari video sinematik yang memperlihatkan Fakhri Husaini yang tiba di kota Samarinda.

" Kasih manyala [menyala] coach, bawa Pesut Etam meraih posisi terbaik Liga 1 2021-22," 


Fakhri Husaini sendiri saat melatih timnas junior pernah membawa Timnas U-16 menjadi sebagai jawara Piala AFF U-16 2018. Dan karena salah satu faktor itulah, Borneo FC terpikat.

''Jujur, salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda,'' imbuh Nabil.

Fakhri Husaini akan memimpin Borneo FC hingga penghujung Liga 1 2021/22 dengan opsi perpanjangan kontrak. Dan tak main-main, pelatih berusia 56 itu dibebankan target untuk bisa bersaing di papan atas klasemen.

''Target tentu ingin yang terbaik, Borneo FC akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," ujar Nabil.

Sebagai gambaran Borneo FC sementara ini berada di peringkat ketujuh Liga 1 2021/22. Peluang mereka untuk menembus jajaran lima besar sebetulnya masih sangat terbuka lebar, mengingat sisa kompetisi masih menyisakan 16 pertandingan. Jadi menarik untuk menantikan kiprah Fakhri Husaini. Semoga tidak bernasib sama seperti dua pelatih Borneo FC sebelumnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network