Momen Witan Suleman Langsung Debut, Duet Bareng Egy Maulana Vikri

"Hasilnya FK Senica menang."

Berita | 23 January 2022, 04:48
Momen Witan Suleman Langsung Debut, Duet Bareng Egy Maulana Vikri

Libero.id - Nama Indonesia akan semakin berkibar di sepakbola Eropa, lebih tepatnya di kompetisi tertinggi Liga Slowakia, pasalnya kini bukan cuma Egy Maulana Vikri yang memperkuat FK Senica, melainkan juga kompatriotnya di timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman.

Pemain asal Palu Sulawesi Tengah itu sendiri baru saja diresmikan FK Senica pada Jumat (21/1) kemarin, sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Polandia Lechia Gdansk --- yang tak lain mantan klub Egy bergabung dengan FK Senica.

Dan apa yang membuat Witan Sulaeman begitu istimewa ialah karena pemain dengan nomor punggung 88 itu langsung diberikan kesempatan oleh FK Senica untuk melakukan debutnya saat klub peringkat ke-6 Liga Slowakia itu bersua FC ViOn Zlate Moravce, pada Sabtu (22/1) sore WIB.

Laga yang bertajuk Tipsport Liga 2022 itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan FK Senica. 

(Tipsport Liga 2022 merupakan turnamen tahunan antar klub-klub di 3 negara tetangga: Republik Ceko, Malta, dan Slowakia).

Tak tanggung-tanggung, Witan Sulaeman dimainkan sejak menit awal, dimana pelatih kepala, Pavel Sustr, juga memainkan Egy Maulana Vikri. Duet impian itu akhirnya benar-benar terwujud

Bermain di stadion NTC Senec, pelatih memasang  Egy sebagai winger kanan, sementara Witan diplot sebagai gelandang serang. Keduanya saling bahu membahu
dalam skema formasi 4-5-1, dimana di ujung tombak ada striker Giannis Niarchos.

Dalam laga itu FK Senica sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 32. Namun keadaan berubah setelah turun minum. Di babak kedua, FK Senica berhasil comeback. Dua gol bersarang ke gawang lawan lewat aksi dari Juraj Piroska (57') dan wonderkid lokal, Mario Mihal (68').

Kemenangan ini membuat FK Senica finis di peringkat pertama dari empat klub di Grup E Tipsport Liga 2022 dengan enam poin dari tiga laga yang dimainkan. .

''Kami memenangi babak grup,'' tulis keterangan FK Senica usai pertandingan, Sabtu (22/1).

Dan sepertinya kedepan Witan Sulaeman akan terus diberi menit bermain dan itu artinya kita juga akan sering melihat duet antara Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri dalam balutan seragam FK Senica.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network