Selamat Ulang Tahun!

Kisah Ricardo Pepi, Pemain Baru yang Dikencingi oleh Pelatih FC Augsburg

"Ternyata cuma hoax. Simak kisah lengkapnya!"

Biografi | 23 January 2022, 16:32
Kisah Ricardo Pepi, Pemain Baru yang Dikencingi oleh Pelatih FC Augsburg

Libero.id - Klub Bundesliga Jerman, FC Augsburg baru-baru ini tengah menjadi sorotan. Namun sayangnya bukan karena sebuah capaian membanggakan melainkan kabar penuh tanda tanya yang menyangkut Ricardo Pepi, pemain muda berusia 19 tahun yang baru saja diboyong pada bursa transfer musim dingin 2022 dari klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas. 

Bagaimana tidak disebut tanda tanya, menurut unggahan di sosial media yang beredar, Pemain dengan mahar mencapai 18 juta euro atau sekitar Rp 292 miliar itu, kabarnya dikencingi oleh pelatih FC Augsburg sendiri, Markus Weinzierl, di kamar mandi di tempat latihan klub.

Perlakuan aneh dan diluar nalar itu dikatakan sebagai bagian dari tradisi sang pelatih dalam menyambut sang pemain.

“Saya [Pepi] masih harus membiasakan diri dengan budaya Jerman. Ketika saya akhirnya mandi setelah sesi latihan pertama, tiba-tiba saya merasakan sesuatu yang basah di paha saya,” 

"Weinzierl baru saja mengencingi saya dan mengatakan itu bagian dari tradisi. Dan mengatakan saya sekarang adalah pemainnya," imbuhnya.

Dan usut punya usut ternyata hal itu tak lebih dari kabar bohong alias hoax. Apa yang disampaikan oleh Pepi diatas merupakan kutipan palsu yang modifikasi dari wawancara Pepi bersama Sport Bild.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi langsung sebagai hoax yang menyesatkan oleh pihak klub yang saat ini bertengger di peringkat 16 klasmen tersebut. Dan FC Augsburg mengaggap hak itu sebagai humor yang sayangnya terlalu ditanggapi serius oleh netizen.

"Sangat jelas bahwa 'kutipan' ini palsu! Kita bisa banyak menertawakan dan sering tidak menganggap diri kita terlalu serius,” tulis pernyataan klub di Twitter resmi mereka.


"Tapi karena beberapa dari kalian di luar sana tampaknya berpikir begitu, mari kita perjelas bahwa ini bohong," lanjut pernyataan itu.

Ricardo Pepi sendiri saat ini sudah tampil dalam tiga pertandingan Bundesliga Jerman. Dimana pemain timnas Amerika Serikat ini belum berhasil mencetak satupun gol, bahkan dalam laga terbaru, Pepi harus ditarik keluar pada menit ke-57 saat klubnya kalah telak 5-1 dalam laga melawan Bayer Leverkusen pada Sabtu (22/1) malam WIB.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tlW89xLCPLQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network