Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Penendang Bebas Terbaik dalam Sejarah Sepakbola

"Gol tendangan bebas biasanya sangat indah. Dan, inilah aktor-aktor hebat di belakangnya."

Analisis | 23 January 2022, 03:04
Starting XI Penendang Bebas Terbaik dalam Sejarah Sepakbola

Libero.id - Sepanjang sejarah sepakbola, pemain hebat datang silih berganti. Beberapa dari mereka juga dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki keahlian tendangan bebas dahsyat.

Baru-baru ini, James Ward-Prowse muncul menjadi pengambil tendangan bebas paling produktif kedua dalam sejarah Liga Premier. Pemain Southampton itu mencetak gol melalui tendangan bebas yang ke-12 dalam kompetisi saat melawan Watford di Molineux, pekan lalu. Itu membuat dirinya melewati Gianfranco Zola dan Thierry Henry.

Ward-Prowse masih memiliki beberapa cara untuk menggulingkan rekor David Beckham dan menempatkan dirinya di antara spesialis tendangan bebas terhebat sepanjang masa. Tentu saja jika dirinya terus mencetak gol dari tendangan bebas.

Uniknya, Ward-Prowse bukan satu-satunya pemain sepakbola yang memiliki kemampuan mencetak gol dari tendangan bebas. Ada banyak kasus pesepakbola memiliki keahlian itu. Mereka bukan hanya pemain depan atau tengah. Ada juga bek, bahkan kiper.

Berikut ini starting line-up penendang-penendang bebas terbaik dalam sejarah sepakbola:

GK: Rogerio Ceni

Rene Higuita dan Jose Luis Chilavert juga eksekutor tendangan bebas jempolan di masanya. Tapi, dibanding keduanya, Rogerio Ceni yang terbaik. Kiper legendaris Brasil itu mencetak 59 gol tendangan bebas langsung. Jika ditotal, eks kapten Sao Paulo itu benar-benar mencatatkan 131 gol dalam kariernya.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

RB: Darijo Srna

Sejujurnya, posisi bek kanan sejauh ini adalah yang paling sulit untuk diisi karena ada banyak eksekutor hebat. Tapi, memilih Darijo Srna, yang mencetak 19 gol tendangan bebas, di klub tidak ada yang salah. Pemain Kroasia itu adalah legenda Shakhtar Donetsk.

CB: Ronald Koeman

Sepanjang karier lapangan hijau, Ronald Koeman telah mencetak 60 gol tendangan bebas. Salah satu yang akan terus dikenang ada di final Liga Champions 1991/1992, ketika Barcelona mengalahkan Sampdoria.

CB: Sinisa Mihajlovic

Sebagai orang yang benar-benar mencetak hattrick tendangan bebas selama pertandingan Serie A dengan Sampdoria di akhir 1990-an, kemampuan bola mati legendaris pelatih Bologna itu tidak perlu diragukan lagi.

LB: Roberto Carlos

Apakah dia sedikit dilebih-lebihkan sebagai pengambil tendangan bebas terbaik di bumi? Tentu saja tidak. Memberi Roberto Carlos status itu adalah sesuai fakta.

CM: Juninho Pernambucano

Juninho adalah pemegang rekor dunia gol tendangan bebas. Sepanjang kariernya, legenda Brasil dan Lyon tersebut mampu menghasilkan 77 gol. Biasanya, Juninho menggunakan teknik curling dan knuckle-ball untuk efek yang menghancurkan. Itu membuat banyak pemain lawan yang menghindari pelanggaran di luar area penalti.

CM: Ronaldinho

Ada banyak momen ketika Ronaldinho menyihir dunia dengan tembakan bebas spektakulernya. Salah satu yang masih diingat suporter Inggris adalah gol ke jala David Seaman di Piala Dunia 2002.

CM: David Beckham

Ketika survei dilakukan kepada penggemar sepakbola di seluruh dunia tentang pemain yang paling bagus saat melakukan tendangan bebas, nama David Beckham selalu masuk. Ini bukan hiperbola atau pengaruh media, melainkan sesuai kenyataan di lapangan.

FW: Lionel Messi

Anak milenial cukup beruntung bisa melihat aksi Lionel Messi. Itu karena La Pulga adalah peraih Ballon d'Or terbanyak di dunia. Dia juga punya gol dari tendangan bebas yang melimpah. Jumlahnya, 58 gol. Bahkan, ketika Cristiano Ronaldo hanya mencetak satu gol tendangan bebas di klub sejak Desember 2017, Messi telah memproduksi 22 gol.

FW: Zico

Ikon tendangan bebas lainnya datang dari Brasil. Dia adalah Zico. Arthur Antune Coimbra itu telah mencetak 62 gol tendangan bebas dengan teknik legendarisnya. Jadi, saat menendang, dia tampak hanya berjalan ke arah bola. Tapi, kemudian menendang dengan akurasi yang mengejutkan.

FW: Pele

Penyerang tengah tidak selalu terkenal dengan keahlian tendangan bebasnya. Tapi, Pele adalah pencetak gol paling produktif kedua dalam sejarah gol tendangan bebas. 

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UB49gY5kevI

Artikel Pilihan


Daun Media Network