Selamat Ulang Tahun!

KOREKSI: Madura United Rekrut Kiper Pengalaman Asal Korea

"Akankah kariernya bisa sukses seperti Yoo Jae-hoon di Indonesia?"

Berita | 22 January 2022, 16:15
KOREKSI: Madura United Rekrut Kiper Pengalaman Asal Korea

Libero.id - Madura United menambah kedalaman skuadnya untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan merekrut kiper asal Korea Selatan.

Klub yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrap resmi mendatangkan Hong Jung-nam.

Melalui akun Instagram resmi Madura United, pihak klub telah resmi mengumumkan bergabungnya pemain berusia 33 tahun itu pada hari Kamis lalu (20/1/2022).

Sebelumnya Hong Jung-nam bermain bersama Incheon Hon.

"Proses administrasi dan protokol kesehatan Hong Jung-nam sudah selesai. Hari ini, penjaga gawang asal Korea Selatan tersebut sudah bergabung dengan tim di Bali," tulis pernyataan klub.

Kedatangan Hong Jung-nam sendiri disambut baik oleh manajer baru Madura United, Zainul Huda.

Hong melengkapi kuota pemain asing skuad asuhan Fábio Lefundes yang kini diisi oleh trio Brasil Jaimerson Xavier, Renan Silva, dan Hugo Gomes.

Jauh sebelum Lefundes melatih klub Indonesia, nyatanya Lefundes pernah berada dalam satu tim yag sama bersama Hong, tepatnya saat keduanya berada di Jeonbuk Hyundai Motors.

"Ketika saya melatih Jeonbuk, ia (Hong) masih anak muda dan memiliki bakat yang menjanjikan. Saya bekerjasama dengan Hong selama tujuh tahun di Jeonbuk dan ia memiliki peranan penting dalam banyak pertandingan, seperti K-League & Liga Champions Asia" ujar Lefundes seperti dilansir dari YouTube resmi Madura United.

"Semoga proses adaptasinya bisa cepat dan bisa berkontribusi untuk Madura United" lanjut pria berusia 49 tahun tersebut.

Bergabungnya Hong Jung-nam juga menambah ketatnya persaingan di posisi bawah mistar gawang Madura United.

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Gelora Madura Stadium itu telah memiliki empat kiper yakni Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, Fawaid Ansory, dan Rizky Kusni.

Dua nama terakhir mungkin akan turun ke skuad junior mengingat banyaknya saingan untuk menjadi kiper utama.

Muhammad Ridho yang sebenarnya merupakan kiper nomor satu Madura United mengalami cedera sehingga manajemen memutuskan untuk menggaet pemain baru.

CATATAN REDAKSI: Judul dalam artikel ini sudah diubah dari judul sebelumnya. Dengan demikian kesalahan sudah diperbaiki. Dengan ini redaksi menyampaikan permohonan maaf.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ADw34sT-uUQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network