Selamat Ulang Tahun!

Inilah Alasan Pelatih Australia Turunkan Skuad Terbaik Lawan "Tim Amatir" Indonesia

"Apa yang dikatakan oleh Tony Gustavsson ?"

Berita | 22 January 2022, 13:07
Inilah Alasan Pelatih Australia Turunkan Skuad Terbaik Lawan "Tim Amatir" Indonesia

Libero.id - Pelatih timnas wanita Australia, Tony Gustavsson berujar bahwa salah satu tujuan menurunkan skuad terbaik mereka saat menghadapi Indonesia pada laga Grup B Piala Asia 2022, Jumat (22/01/2022), adalah bentuk menghormati skuad Garuda Pertiwi.

"Kami menaruh hormat pada Indonesia. Selain itu, kami juga mesti menghormati nilai dan standar kami sendiri" ujar mantan pelatih GIF Sundsvall tersebut seperti dilansir dari antaranews.com.

Pada laga kontra Indonesia, yang berjarak 83 posisi di bawah The Matildas pada peringkat FIFA per 10 Desember 2021, Gustavsson menurunkan nama-nama andalannya sejak awal laga termasuk pemain Chelsea, Sam Kerr yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua dunia FIFA tahun 2021.

Selain Sam, beberapa pemain Australia juga bermain untuk tim top Eropa diantaranya, Caitlin Foord (Arsenal), Stephanie Catlie (Arsenal), Alanna Kennedy (Manchester City), Hayley Raso (Manchester City) dan Elie Carpenter (Olympique Lyonnais).

Adapun timnas wanita Indonesia sendiri, 80 persen pemain tidak memiliki klub. PSSI sendiri dalam dua tahun terakhir tidak memiliki Liga Profesional lantaran pandemi Covid-19.

Alhasil, Indonesia dilumat dengan skor 18-0 oleh Australia dan itu menjadi kekalahan terbesar dalam sejarah timnas wanita Indonesia. Sementara untuk Australia, itu menjadi kemenangan terbesar mereka di Piala Asia Wanita.

"Saya kagum kepada para pemain yang menunjukan profesionalisme mereka sepanjang pertandingan. Laga perdana ini penting untuk kami. Kami memang harus memulai turnamen ini dengan baik. Saya rasa kami sudah mengirimkan sebuah pesan kepada kami sendiri & lawan-lawan kami di turnamen ini" ujar Gustavsson seusai laga.

Penyerang Australia, Sam Kerr juga sependapat dengan sang pelaih dan ia sendiri merasa senang dengan performa rekan-rekannya.

"Namun, kami harus segera melupakan laga ini dan fokus ke pertandingan berikutnya" ujar Kerr.

Liga gol Australia dilesatkan oleh Sam Kerr, Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (tiga gol), Tameka Yallop, Kyah Simon, Aivi Luik serta gol bunuh diri Shalika Aurelia.

Kini Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni oleh Austalia, Filipina, Thailand & Indonesia. Filipina sukses mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0 pada Jumat lalu (21/01/2022).

Pada laga berikutnya, Indonesia bakal menghadapi timnas Thailnd pada hari Senin (24/01/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network