Selamat Ulang Tahun!

Louis Saha Bela Cristiano Ronaldo: Para Pemain Harus Tutup Mulut dan Mendengarkannya

"Akhir-akhir ini Ronaldo sering dikritik..."

Berita | 21 January 2022, 18:28
Louis Saha Bela Cristiano Ronaldo: Para Pemain Harus Tutup Mulut dan Mendengarkannya

Libero.id - Performa Manchester United akhir-akhir ini tengah menuai kritik dari banyak pihak. Hal itu lantaran tim besutan Ralf Rangnick angin-anginan. Meski pada laga terakhir di Liga Premier Inggris The Reds Devils berhasil menang atas Brentford 3-1, empat laga sebelumnya, Manchester United tercatat hanya mengemas satu kemenangan. 

Alhasil, Manchester United masih tertahan di papan tengah klasemen, urutan ke-7 dengan koleksi 35 poin.

Dan banyak pihak yang beramai-ramai menyalahkan Cristiano Ronaldo, yang semenjak kedatangan kembalinya menghidupkan harapan para penggemar akan era kejayaan Manchester United 

Namun berbeda dengan yang lainnya, seorang Loius Saha yang tak lain adalah rekan setim Ronaldo di Manchester United  memberikan dukungannya kepada megabintang asal Portugal itu.

Saha menjelaskan kehadiran Ronaldo di skuad begitu penting. Ia menilai para penggawa Manchester United lainnya justru harus bekerja ekstra keras dan mendengarkan perkataan Ronaldo demi kepentingan klub.

"Jika ada pemain yang memiliki hak untuk mengungkapkan pikirannya di ruang ganti, itu adalah Cristiano Ronaldo. Dia ingin memenangi trofi saat dia di sana, dan dia tahu bagaimana melakukannya, jadi para pemain harus mendengarkannya," ucap Saha dilansir dari Sportskeeda.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Saya tidak mengatakan bahwa para pemain harus menganggap dia seperti dewa, tetapi dia akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada. Jika para pemain tidak menghormati apa yang dia katakan, itu berarti tidak normal," imbuhnya.

Louis Saha dan Cristiano Ronaldo pernah bahu-membahu mengantarkan Manchester United mencapai kejayaan dalam rentang  periode 2003-2008. Sepanjang periode itu, keduanya berhasil membawa Manchester United merengkuh dua gelar juara Liga Premier Inggris, satu trofi Liga Champions, satu Piala Liga dan satu trofi Community Shield.

Lebih lanjut pria yang kini berusia 43 tahun berkata.

"Mereka harus mendengarkan. Mereka harus menerima setiap saran karena dia [Cristiano Ronaldo] telah sukses sepanjang kariernya. Para pemain perlu berkorban untuk berkembang. 

"Mereka harus berdedikasi seperti dia dalam latihan, mereka perlu fokus untuk berkembang dari minggu ke minggu. Mereka harus rendah hati, bekerja keras dan tutup mulut," pungkas Saha.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network