Selamat Ulang Tahun!

Statistik 5 Pemain Liverpool yang Bawa Timnya Lolos ke Final Piala Liga

"Nomor 1 bikin lega tanpa Salah dan Mane."

Analisis | 21 January 2022, 16:54
Statistik 5 Pemain Liverpool yang Bawa Timnya Lolos ke Final Piala Liga

Libero.id - Setelah leg pertama tanpa gol di Anfield pekan lalu, Liverpool melakukan perjalanan ke London untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Arsenal.

Pertandingan di Emirates adalah pertemuan ibarat ‘ambil semuanya, lakukan, atau-mati’. Pasukan Juergen Klopp keluar dengan meyakinkan, mencatatkan kemenangan 0-2 untuk maju ke final piala domestik, sekaligus memberikankekecewaan para pendukung tuan rumah.

Liverpool akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan puncak pada bulan depan nanti.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal berusaha semaksimal mungkin untuk menekan The Reds di menit-menit awal. Umpan dan pergerakan mereka membuat tim tamu sulit dan sepakan kapten The Gunners, Alexandre Lacazette, sempat membentur mistar gawang sekali.

Di puncak siksaan mereka, striker Liverpool Diogo Jota muncul sebagai mercusuar harapan. Penyerang Portugal itu mencetak gol penuh melawan jalannya permainan, membuat Arsenal menyesali peluang yang mereka lewatkan. Permainan berbalik setelah gol itu karena tuan rumah gagal menemukan tujuan dalam permainan mereka.

Raksasa Merseyside melanjutkan serangan gencar mereka di babak kedua dan akhirnya mendapatkan gol kedua mereka malam itu. Pada menit ke-77, Jota kembali mencetak gol, membuat pertandingan di luar jangkauan Arsenal.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Berikut adalah lima pemain Liverpool yang berhasil membawa mereka ke final pertama mereka musim ini:

#5 Caoimhin Kelleher

Penjaga gawang pilihan kedua Liverpool, Caoimhin Kelleher, mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan di Emirates, dan dia berhasil melakukannya.

Kontribusi terbesar Kelleher datang pada menit ketiga ketika dia membelokkan tendangan bebas Alexandre Lacazette yang membentur mistar gawang untuk menggagalkan upaya Arsenal memecah kebuntuan.

Jika penyelamatan teratas tidak cukup, dia juga sangat baik dalam mendeteksi bahaya dan tidak ragu-ragu dengan penampilannya saat dibutuhkan. Sebuah penampilan bersih oleh pemain pengganti Alisson di Emirates.

#4 Fabinho

Mantan pemain AS Monaco, Fabinho, hadir di mana-mana di lapangan untuk The Reds pada laga tersebut.

Dia menekan tanpa henti, berlabuh di lini tengah dengan baik, dan mengalahkan gelandang Arsenal tanpa berkeringat.

Tekel pemain Brasil itu terhadap Gabriel Martinelli di babak pertama juga sempurna dan menggagalkan peluang pemain Arsenal itu untuk mencetak gol.

Fabinho juga mendapat pelanggaran dari Thomas Partey tepat di saat-saat terakhir pertandingan, di mana gelandang Arsenal itu menerima hukuman.

Secara keseluruhan, gelandang membuat dua blok, memenangkan delapan duel, mencoba lima tekel dan memberikan dua bola panjang.

#3 Andrew Robertson

Sejak penunjukan Juergen Klopp, Liverpool sangat bergantung pada full-back mereka untuk inspirasi, baik dalam serangan maupun pertahanan.

Tadi malam, bek kiri Andrew Robertson membuktikan mengapa kepercayaan pelatih pada bek andalannya tidak salah tempat.

Memainkan pertandingan ke-200 untuk Liverpool, Robertson melawan pemain ajaib Arsenal, Bukayo Saka. Pemain asal Skotlandia itu menggunakan pengalamannya untuk memblok dua upaya Saka di babak pertama dan jarang melepaskannya dari pandangan di babak kedua.

Bola mati bek sayap itu membuat hidup Arsenal menjadi sulit dan upayanya yang kuat pada menit ke-76 juga tidak buruk.

Selengkapnya tentang teks Robertson dapat dilihat di bawah ini, yang mana dapat menjadi informasi tambahan.

Selama pertandingan, Robertson memiliki tiga blok, tiga intersepsi, dan mencoba tiga tekel. Dia juga memenangkan enam duel, memberikan satu umpan kunci dan memasukkan satu umpan silang yang mengundang ke area penalti.

#2 Trent Alexander-Arnold

Sepanjang musim ini, kita telah melihat Trent Alexander-Arnold menemukan kembali dirinya yang terbaik, muncul sebagai salah satu pemain terpenting Liverpool.

Tadi malam, pria Inggris itu membuktikan sekali lagi mengapa dia dinilai sangat tinggi dan mengapa dia berada di liganya sendiri. Alexander-Arnold memberikan dua assist untuk The Reds, menjadikan penghitungannya untuk musim ini menjadi 15.

Seperti biasa, sulit untuk membatasi Alexander-Arnold ke area yang tidak mengancam. Dia melompat ke depan sesuka hati dan membelah sisi utara London dengan operan tajamnya.

Pada menit ke-19, pemain akademi Liverpool itu berlari ke lini tengah dan memainkan Jota melalui gol untuk gol pembuka timnya.

Untuk gol kedua, pemain berusia 23 tahun itu memainkan bola panjang di atas pertahanan Arsenal dan sisanya diselesaikan oleh Jota. Performa brilian dari awal hingga akhir.

#1 Diogo Jota

Setelah kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane karena tanggung jawab di Piala Afrika 2021, Liverpool membutuhkan salah satu penyerang mereka untuk maju dan memberikan hasil.

Pencetak gol kedua tim untuk musim ini, Diogo Jota, dengan mudah mengalahkan Roberto Firmino untuk muncul sebagai mesias Merseysiders.

Melawan Arsenal, Jota mencetak gol di kedua sisi babak pertama untuk membawa timnya ke final, mengantongi Man of the Match dalam prosesnya. Gol pertamanya, pada menit ke-19, bukanlah serangan yang paling meyakinkan, tetapi cara dia mengalahkan para pemain bertahan sungguh luar biasa.

Mantan pemain Wolverhampton itu tidak bisa mendapatkan terlalu banyak kekuatan di belakang bola, tapi itu masih cukup untuk mengalahkan Aaron Ramsdale yang tak berdaya.

Gol kedua, yang menjadi paku terakhir di peti mati bagi Arsenal, sungguh luar biasa. Setelah mengalahkan Ben White dengan sentuhan lembut, penyerang Portugal itu mengoper bola melewati Ramsdale untuk menambah jumlah golnya menjadi 14 di semua kompetisi.

Hanya Mohamed Salah (23) yang memiliki lebih dari pemain berusia 25 tahun itu dalam mengarungi kompetisi 2021/2022.

(yuli ardianto/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network