Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Liverpool

"Nomor 3 ingin adanya kenaikan gaji."

Analisis | 21 January 2022, 15:05
Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Liverpool

Libero.id - Skuad asuhan Juergen Klopp di Liverpool kini  telah menjadi salah satu tim paling produktif di lima liga top Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, semua itu tidak mereka raih dengan gratis.

Banyak transfer termahal The Reds terjadi dalam lima tahun terakhir. Itu membantu klub memenangkan Liga Champions pada 2019 dan gelar Liga Premier pertama mereka. Di lain sisi, Liverpool memiliki salah satu klub dengan besar gaji pemain tertinggi di lima liga top Eropa.

Pada catatan itu, berikut peringkat 5 pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool. Siapa saja mereka?

5. Roberto Firmino - 180,000 pounds (Rp 3,5 miliar) per pekan.

Roberto Firmino telah mendapatkan banyak pujian karena sikapnya yang tidak mementingkan diri sendiri di sepertiga akhir lapangan selama tugasnya bersama Klopp. Dia telah mencetak 60 gol dalam lebih dari 223 penampilan untuk The Reds di Liga Premier.

Namun, kontribusi utamanya adalah menciptakan peluang dan ruang bagi rekannya, Sadio Mane dan Mohamed Salah, untuk menerapkan sentuhan akhir.

Firmino menandatangani kontrak dengan klub Merseyside pada 2015 dengan biaya 29 juta (Rp 566 miliar). Klub telah menuai banyak keuntungan atas investasi mereka selama enam musim dia bersama mereka.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Roberto Firmino menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Reds pada 2018, yang akan membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2023.

Jika dia tidak segera menyetujui kontrak baru, The Reds bisa menjualnya di musim panas untuk menghindari kehilangan dia secara gratis tahun depan. Namun, mengingat utilitas pemain, Klopp tidak mungkin mengambil rute itu.

4. Trent Alexander-Arnold - 180,000 pounds (Rp. 3,5 miliar) per pekan.

Trent Alexander-Arnold adalah salah satu produk akademi terbaik yang telah lulus dari sistem pemain muda Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Sejak awal musim 2018/2019, hanya pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (64) dan Lionel Messi (47) yang memberikan lebih banyak assist di lima liga top Eropa daripada Alexander-Arnold (42).

Orang Inggris ini adalah bagian penting dari skuad Klopp, dan juga mengambil tugas set-piece untuk tim. Dia menghasilkan jumlah yang sama dalam setahun seperti Firmino dan Fabinho.

Alexander-Arnold menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub masa kecilnya musim panas lalu, yang akan membuatnya tetap di Anfield hingga 2025.

3. Mohamed Salah - 200,000 pounds (Rp 3,9 miliar) per pekan.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, tampil gemilang musim ini. Dia memiliki 16 gol dan sembilan assist di Liga Premier. Dia telah mencetak tujuh lagi di Liga Champions.

Kontraknya saat ini dengan The Reds berakhir pada musim panas 2023. Mengingat performanya saat ini, Salah berada dalam posisi yang baik untuk menegosiasikan kontrak baru.

Sesuai laporan, dapat dipahami bahwa pemain berusia 29 tahun itu ingin memperpanjang masa tinggalnya di klub. Namun, dia ingin menjadi pemain dengan bayaran terbaik di klub, dan mungkin tidak akan menerima kurang dari 400.000 pounds (Rp 7,8 miliar) per pekan.

2. Thiago Alcantara - 200,000 pounds (Rp 3,9 miliar) per pekan.

Thiago Alcantara adalah salah satu gelandang paling elegan di generasinya. Namun, dia telah berjuang untuk memperkuat tempatnya di skuad Liverpool sejak kedatangannya pada musim panas 2020.

Cedera telah menghambat kemajuannya di klub, tetapi dia telah menghasilkan momen-momen cemerlang ketika sepenuhnya fit.

Alcantara mencetak gol hebat dalam pertandingan grup Liga Champions musim ini. Tendangannya dari jarak 25 yard membantu The Reds mengalahkan Porto 2-0 pada November tahun lalu.

Dia dibeli seharga 20 juta pounds (Rp 390 miliar) oleh klub Merseyside pada 2020, dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya dengan Bayern. Dengan gaji tahunan yang dilaporkan sebesar 10.400.000 pounds (Rp 203 miliar), dia saat ini mendapatkan gaji yang sama dengan Salah. Alcantara dikontrak dengan The Reds hingga 2024.

1. Virgil Van Dijk - 220.000 pounds (Rp 4,2 miliar) per pekan.

Virgil van Dijk adalah pemain termahal dalam sejarah Liverpool, dan juga salah satu bek termahal dalam sejarah olahraga. Sementara 75 juta pounds (Rp 1,4 triliun) adalah jumlah yang sangat besar untuk membayarnya pada 2017, walau investasi itu sepadan.

Dia membantu mengubah pertahanan The Reds, membantu klub memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Tidak mengherankan, dia saat ini adalah pemain dengan bayaran terbaik di klub. Van Dijk menandatangani perpanjangan kontrak pada awal musim yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2025.

Pemain asal Belanda itu juga merupakan salah satu bek dengan bayaran terbaik di dunia saat ini. Namun, jika Mohamed Salah menyetujui perpanjangan kontrak, Van Dijk mungkin tidak lagi menjadi pemain dengan bayaran terbaik di Anfield.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network