Cetak Dua Gol Lawan Arsenal, Klopp: Jota Striker Kelas Dunia

"Diogo Jota sukses memainkan peran dengan baik"

Berita | 21 January 2022, 11:00
Cetak Dua Gol Lawan Arsenal, Klopp: Jota Striker Kelas Dunia

Libero.id - Diogo Jota on fire lawan Arsenal dan Jurgen Klopp menganggapnya sebagai bukti bahwa dia telah menjadi penyerang kelas dunia di Liverpool.

Liverpool menghabiskan £ 41 juta untuk mengontrak Jota dari Wolves pada September 2020 dan dia telah memberikan persaingan ketat untuk Roberto Firmino.

Pemain internasional Portugal itu cetak dua gol saat melawan Arsenal di leg kedua semifinal Piala EFL untuk The Reds pada (21/1/22). Gol tersebut menjadi ke-27 dalam 57 penampilannya.

Jota memainkan peran yang menentukan dengan kepergian Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk tugas internasional mereka di Piala Afrika, tetapi itu tidak bukan suatu hal yang membuat risau bagi Klopp.

"Suasana hati di ruang ganti adalah bahwa kami sedang berada di atas bulan. Itu adalah pertandingan yang sulit, waktu yang sulit secara umum, tetapi apa yang dilakukan para pemain malam ini melawan tim Arsenal yang sangat kuat ini benar-benar luar biasa," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Babak pertama, Arsenal cukup hidup, kemudian kami menenangkannya, memainkan sepak bola yang bagus dan menciptakan tidak banyak tetapi upaya kualitas tidak begitu mudah. Babak kedua cukup mirip."

"Kami mencetak dua gol yang luar biasa, saya harus mengatakan. Wow, Diogo Jota on fire. Tapi umpan untuknya pada gol pertama itu adalah permainan super dan yang kedua, saya tidak berpikir banyak orang di stadion melihatnya.  Diogo di posisi itu tetapi Trent melihatnya, yang sangat membantu. Kemudian dia menyelesaikannya. Benar-benar luar biasa."

"Kami benar-benar yakin ketika dia tiba di klub bahwa dia akan membantu kami secara besar-besaran. Saat ini Anda dapat menonton 100 pertandingan jika Anda mau (sebelum merekrut pemain), jadi kami benar-benar nyaman."

"Sejak dia di sini, dia telah membuat langkah lain. Ini membantu. Dia baru saja berubah menjadi striker kelas dunia."

Peluang Alexandre Lacazette membentur mistar di awal babak. The Gunners menelan pil pahit ketika Thomas Partey mendapat dua kartu kuning dalam tiga menit setelah kembali dari tugas AFCON.

Arsenal catatkan empat kali pemain mereka diusir keluar lapangan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, tidak ada yang berakhir dengan kemenangan. Mereka telah menerima total 14 kartu merah di semua kompetisi sejak Mikel Arteta mengambil alih kursi pelatih pada Desember 2019.

"Kami benar-benar kecewa tetapi kami bermain melawan tim papan atas. Kami memiliki momen besar di kedua babak dan kami harus mencetak gol,” kata Arteta.

"Kami memiliki peluang dan berusaha keras untuk permainan, tetapi kami harus mengonversi jika kami ingin mengalahkan tim seperti Liverpool."

"Saya tidak menyesal (tentang mengirim Partey). Saya tidak bisa menggunakannya sekarang, jadi begitulah adanya. Dia berusaha untuk datang, kami harus membuat keputusan dan kami memutuskan untuk menggunakan dia dan sayangnya itu terjadi."

"Kami telah memainkan tiga pertandingan terakhir dengan 10 pemain dan pada level ini sangat sulit untuk menang seperti itu. Saya bangga dengan para pemain dan betapa berkomitmennya mereka tanpa sesi latihan apa pun."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network