Selamat Ulang Tahun!

Beri Ultimatum Kepada Dembele, Xavi: Teken Kontrak Atau Keluar!

"Akankah Dembele hengkang pada musim panas ini?"

Berita | 20 January 2022, 16:08
Beri Ultimatum Kepada Dembele, Xavi: Teken Kontrak Atau Keluar!

Libero.id - Tampaknya Barcelona sudah tidak sabar dengan perilaku penggawa timnas Prancis, Ousmane Dembele yang terus menolak tawaran kontrak baru namun juga tidak ingin keluar dari Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya memberikan ultimatum kepada mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Dembele sendiri masih berjuang keras dengan masalah cedera yang sedang berlangsung sejak kepindahannya dari Die Borussen pada 2017 lalu mahar 105 juta Euro, membuatnya sebagai salah satu pembelian termahal Blaugrana.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Meski memberikan ultimatum, Xavi sendiri sangat ingin melihat pemain Prancis itu tinggal di klub untuk mendukung proyek panjang yang telah ia rencanakan.

Minggu ini, agen Dembele, Moussa Sissoko mengatakan kepada RMC Sport bahwa ia tidak akan tunduk pada "tekanan" dari Barca atas masa depan kliennya dan menuduh klub telah memberikan "ancaman" daripada terlibat dalam pembicaraan yang produktif.

Kesabaran Xavi Telah Habis

Para petinggi Barcelona hingga Xavi sudah muak dengan situasi ini bertele-tele tersebut, terlebih apa yang ditawarkan pihak manajemen sudah jelas, tinggal Dembele yang memutuskan.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami membuat keputusan yang sulit. Jika dia tidak memperpanjang kontrak, klub telah memutuskan mereka akan membuat keputusan," ujar Xavi seperti dilansir dari Diario AS.

“Kami sudah menunggu lama. Kami telah melakukan pembicaraan dengannya selama lima bulan. Entah dia memperbarui atau kami mencari jalan keluar. Pada akhirnya, klub telah memutuskan bahwa jika dia tidak memperbarui, solusi harus ditemukan. Kami harus melakukan yang terbaik untuk klub. (Direktur olahraga) Mateu Alemany telah berbicara dengannya dan perwakilannya selama berbulan-bulan. Ini bukan situasi yang menyenangkan bagi siapa pun, tetapi yang jelas adalah kepentingan klub harus diutamakan di sini. . Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin tinggal. Ini pertanyaan untuknya. Saya sudah sangat jelas; saya tidak bisa lebih ringkas. Entah dia memperbarui, atau kami mencari jalan keluar. Itu semua atau tidak sama sekali."

Xavi juga menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah untuk memperpanjang kontrak bek Ronald Araujo, yang akan berakhir pada akhir musim 2022/2023.

"Pembaruannya adalah prioritas. Dia bagian yang sangat penting. Dia memiliki karakter pemenang," ujar Xavi.

"Saya berharap kesepakatan tercapai karena dia pemain untuk masa kini dan masa depan. Ronald adalah anak yang menambah banyak."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network