Rekaman Video Luis Suarez Musim 2013/2014 Viral, Aksi-aksi Kelas Satu

"Bagaimana peluang gabung The Villans."

Viral | 20 January 2022, 15:47
Rekaman Video Luis Suarez Musim 2013/2014 Viral, Aksi-aksi Kelas Satu

Libero.id - Sepanjang Kariernya sebagai pesepakbola profesional, Luis Suarez telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling berbahaya di level klub maupun internasional.

Pemain asal Uruguay itu pernah menjadi sosok yang paling menakutkan bagi kiper lawan di Liga Premier. Dia kerap datang secara mengejutkan menerobos lini pertahanan lawan untuk mencetak gol. Salah satu fase gemilangnya saat dia bermain di Liga Premier bersama Liverpool.

Dan, baru-baru ini, sebuah rekaman video aksi-aksi brilian Suarez di Liga Premier musim 2013/2014 viral di Twitter. Bersamaan dengan adanya rumor pemain Uruguay akan kembali ke bermain di papan atas Inggris.

Reporter sepakbola Spanyol Gerard Romero mengklaim bahwa Suarez sekarang 'fokus' untuk kembali ke Liga Premier dan didukung untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard, dan Philippe Coutinho di Aston Villa.

Setelah pindah dari klub Merseyside ke Barcelona pada akhir musim 2014, penyerang produktif itu menghabiskan enam tahun di Barcelona sebelum pindah ke Atletico Madrid pada 2020.

Suarez saat ini berpeluang besar untuk pulang ke Liga Premier. Pasalnya, dia telah menolak tawaran dari beberapa klub lain, termasuk klub Amerika Selatan, Palmeiras, Corinthians, dan Atletico Mineiro.

Jika dia bergabung dengan tim asuhan Gerrard, dia akan kembali ke Liga Premier sebagai pemenang Liga Champions dan juara Liga Spanyol sebanyak lima kali. Sewaktu bermain bersama Gerrard di Liverpool, Suarez  membuat nama untuk dirinya sendiri dan sebuah video menjadi viral menunjukkan betapa produktifnya striker itu bersama The Reds selama musim 2013/2014.

Dia mencetak 31 gol untuk tim asuhan Brendan Rodgers yang mengakhiri penantian hampir 30 tahun Liverpool untuk gelar liga, Suarez mengungguli striker lain di Liga Premier untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas dengan 10 gol.

Video tersebut memperlihatkan sekilas betapa luar biasanya dia menerobos lini pertahanan lawan, termasuk gol-gol menakjubkan Suarez melawan Norwich dan dua tendangan bebas yang mencengangkan saat melawan Everton dan Chelsea.

Melihat video itu, betapa dahsyatnya bomber asal Uruguay itu dalam membalikkan pertahanan lawan. Tentu saja fans Aston Villa akan senang jika Suarez bisa bermain bersama tim kesayangan mereka.

Kompilasi ini juga berfungsi sebagai pengingat kualitasnya sebagai pembuat assist elite dan dapat dilihat dalam video saat duetnya bersama Coutinho, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge dengan beberapa tendangan dan umpan terobosan yang gila.

Musim itu, pemain berusia 34 tahun itu membuat rekan setimnya mencetak 12 gol, untuk menjadi pembuat assist tertinggi kedua di liga. Dia hanya kalah dari posisi teratas sekaligus sahabatnya, Gerrard.

Pengguna Twitter telah mengenang betapa bagusnya striker itu untuk Liverpool, dengan beberapa orang membandingkan Suarez dengan Ronaldo dari Brasil.

Lihat reaksi mereka di bawah ini:

Jika dia bergabung dengan Aston Villa, tidak diragukan lagi dia akan bekerja sama dengan baik bersama Ollie Watkins, Danny Ings, dan Coutinho di lini depan Villa.

Tetapi, Claret dan Blues mungkin harus menunggu hingga musim panas untuk mendapatkan pemain tersebut. Kontrak Suarez saat ini di Atletico masih tersisa hingga Juni nanti.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network