Jumpa Raksasa Australia di Laga Perdana, Ini yang Akan Dilakukan Timnas Putri Indonesia

"Siap memberikan penampilan yang terbaik"

Berita | 20 January 2022, 14:32
Jumpa Raksasa Australia di Laga Perdana, Ini yang Akan Dilakukan Timnas Putri Indonesia

Libero.id - Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada menyebut anak asuhnya sudah paham dengan gaya permainan yang akan diterapkan oleh Australia menjelang laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/01/2022).

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka. Kami akan menjalankan taktik bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat tetapi kami siap bertanding" ujar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Menurutnya, Tim Garuda Pertiwi justru tampak sangat bersemangat menjelang laga melawan tim berjuluk 'Matildas' tersebut.

Pertandingan itu akan dianggap sebagai wadah mendulang pengalaman karena Australia memiliki pemain yang kualitasnya sangat baik, bahkan beberapa diantaranya merumput di klub top Eropa.

Tentu saja pemain andalan dari Australia adalah Sam Kerr, yang belum lama ini dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua dunia FIFA 2021.

Adapun kapten timnas wanita Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan berjanji memberikan penampilan yang maksimal.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga dan saya sendiri. Sebuah pengalaman yang sangat berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti" ujar Ade seperti dilansir dari antaranews.com.

Adapun turnamen Piala Asia Wanita edisi ke-20 tersebut akan berlangsung dari tanggal 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Laga pertama skuad Garuda Pertiwi akan berlangsung dari 21 Januari dengan menghadapi Australia, disusul melawan Thailand pada 24 Januari dan Filipina tiga hari berikutnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network