Reaksi Emas Juergen Klopp Lihat Harvey Elliot Kembali Latihan, Mirip Ayah dan Anak

"Kembalinya Elliot benar-benar membuat Klopp senang. Cek videonya!"

Viral | 20 January 2022, 14:24
Reaksi Emas Juergen Klopp Lihat Harvey Elliot Kembali Latihan, Mirip Ayah dan Anak

Libero.id - Setelah mengalami cedera para dan absen dalam beberapa bulan, Harvey Elliot kembali ke lapangan latihan dan siap untuk bermain membela Liverpool dalam pertandingan kompetitif dalam beberapa hari mendatang. Dan, itu membuat Juergen Klopp senang.

Peran Pelatih sepakbola terkadang bukan hanya sekedar mengatur strategi permainan. Pelatih juga harus memiliki kepedulian yang tinggi dengan cara memberikan perhatian kepada para pemain mereka, terutama untuk pemain muda. Kita sudah melihat keberhasilan Pelatih Alex Ferguson terhadap Cristiano Ronaldo, mampu membangun kedekatan emosional layaknya ayah dan Anak.

Ada lagi Klopp, yang sering memperlihatkan keteladanan yang baik sebagai pelatih. Pria asal Jerman itu memberikan perhatian khusus kepada  anak asuhnya ketika cedera. Sebut saja yang dilakukan Klopp kepada Elliot.

Pemain berusia 18 tahun itu memiliki awal yang cerah di Liga Premier 2021/2022. Dia masuk ke tim pertama klub masa kecilnya untuk memulai di keempat pertandingan pembukaan The Reds. Tapi, aksi Elliott tiba-tiba tertunda setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat ditekel  Pascal Struijk.

Dalam pertandingan Liverpool melawan Leeds United tersebut, Elliot mengalami tingkat cedera yang cukup parah. Mohammed Salah bergegas membantu pemain sayap muda itu, sementara dokter tim, Jim Moxon, juga berlari ke lapangan hanya beberapa detik kemudian.

Terlepas dari sifat menyedihkan dari insiden itu, anak muda itu telah menunjukkan karakter luar biasa untuk pulih dari cedera setelah absen selama sekitar empat bulan.

"Dari sudut pandang mental, Harvey agak tua. Saya akan mengatakan dia sangat dewasa untuk usia muda. Dia benar-benar baik-baik saja dengan situasinya, dia telah menerimanya, dia menghadapinya," kata Klopp dalam konferensi pers resmi pada November 2021, dilansir Liverpool Echo.

"Semua orang di sekitar mencoba membantunya. Saya pikir saya harus mencoba dan menghiburnya beberapa hari. Tapi, itu jarang diperlukan karena dia memiliki keluarga yang brilian di rumah dan merupakan orang yang agak positif," tambah pelatih asal Jerman itu.

Dan, tampaknya tidak ada yang lebih bersemangat saat melihat Elliott kembali berlatih selainKlopp. Ini bisa kita lihat, dari sikap emas Klopp ketika menyambut Elliott kembali berlatih di markas latihan The Reds.

Sebuah rekaman video baru-baru ini viral di Twitter yang menunjukkan pain berusia 18 tahun itu berlari ke lapangan latihan di AXA Training Centre. 

Dikelilingi oleh kerumunan pemain Liverpool lainnya, Klopp mencari Elliott. Ketika dia menemukan orang yang dicari, kedua tangan dibuka lebar-lebar. Klopp langsung memeluk erat pemain muda. Bahkan, mengangkatnya dari tanah terlihat seperti momen ayah dan anak yang lama tidak berjumpa.

Beberapa fans telah bereaksi terhadap video yang viral di Twitter, dan banyak yang setuju bahwa orang Jerman itu lebih dari sekadar pelatih sepakbola.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network