Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Indah Achraf Hakimi saat Maroko Lawan Gabon, Calon Goal of the Tournament

"Peran apik bek Paris Saint-Germain."

Analisis | 19 January 2022, 19:15
Momen Gol Indah Achraf Hakimi saat Maroko Lawan Gabon, Calon Goal of the Tournament

Libero.id - Piala Afrika 2021 menyajikan beberapa momen kontroversial. Tetapi, sebagaimana turnamen besar lainnya, Piala Afrika juga banyak menyajikan tontonan menarik. Salah satunya gol yang dicetak dengan cara yang indah.

Kalau kita bicara soal gol, pada Rabu (19/1) dini hari WIB, dua pertandingan di Grup C berlangsung penuh drama dan gelontoran gol dari kedua kesebelasan.

Timnas Ghana yang diperkuat Thomas Partey secara mengejutkan tersingkir setelah kalah 3-2 dari Komoro, pertandingan yang membuat Andre Ayew secara kontroversial mendapatkan kartu merah langsung di babak pertama setelah tinjauan VAR.

Di pertandingan lain, Maroko dan Gabon memainkan laga menegangkan yang berakhir 2-2. Mereka membuat kedua tim otomatis lolos ke babak 16 besar.

Gabon lebih dulu membuka skor pada malam itu melalui Jim Allevinah dan Maroko tidak mampu menyamakan kedudukan hingga menit ke-73.

Sampai akhirnya Sofiane Boufal mengkonversi dari titik penalti untuk menyamakan skor menjadi 1-1, tetapi hasil imbang antara kedua belah pihak tidak bertahan lama.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Sebuah gol bunuh diri dari pemain Maroko Naif Aguerd membuat Gabon kembali unggul dengan hanya sembilan menit waktu tersisa dan sepertinya The Panthers sedang menuju kemenangan yang bersejarah.

Namun, pemain andalan Maroko, Achraf Hakimi seketika meruntuhkan impian Gabon. Pada menit ke-84, bek Paris Saint-Germain itu mencetak salah satu tendangan bebas terbaik yang mungkin pernah ada sepanjang turnamen Piala Afrika.

Cara eks pemain Borussia Dortmund itu benar-benar elegan dan berkelas. Hakimi dengan tenang membidik sisi kanan atas gawang Gabon, dan bola hasil sepakannya terbang melewati kiper Gabon dan kita mungkin tidak melihat gol yang lebih baik di Piala Afrika tahun ini.

Tendangan bebas Hakimi memang tidak sebagus upaya knuckleball James Ward-Prowse saat melawan Wolves akhir pekan lalu, tapi gol Hakimi pada saat yang dibutuhkan itu tidak jauh cemerlangnya.

Apalagi untuk ukuran seorang bek. Maroko pasti akan menjadi tim yang sulit dihentikan di babak sistem gugur di Piala Afrika tahun ini.

Mereka tidak kehilangan satu poin pun dari tiga pertandingan grup mereka dan pemain kunci seperti Boufal, Hakimi, dan Romain Saiss juga sedang dalam performa yang sangat baik.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network