Mengejutkan! Borussia Dortmund Tersingkir dari DFB Pokal

"Selamat buat St Pauli"

Analisis | 19 January 2022, 11:00
Mengejutkan! Borussia Dortmund Tersingkir dari DFB Pokal

Libero.id - Penalti Erling Haaland tidak cukup untuk menyelamatkan Borussia Dortmund, saat mereka tersingkir dari DFB-Pokal menyusul kekalahan mengejutkan 2-1 dari St Pauli.

Pertahanan gelar juara bertahan itu tampil sangat buruk di 10 menit awal dan berakhir dengan ketertinggalan 2 gol pada babak pertama di Millerntor-Stadion, di mana pemimpin kasta kedua Bundesliga tersebut mengklaim kemenangan yang tak terlupakan.

Dortmund tiba di pertandingan ini setelah mencetak lima gol tanpa balas dalam dua pertandingan pembukaan DFB-Pokal musim ini, mengalahkan Wehen Wiesbaden 3-0 dan Ingolstadt 2-0.

Sementara itu, hanya Bayern Munich, Werder Bremen dan Wolfsburg yang pernah mengalahkan mereka di kompetisi ini sejak 2011.

Libero.id

Dortmund

Namun, mereka tertinggal dari gol Etienne Amenyido pada menit keempat, sementara gol bunuh diri Axel Witsel menggandakan keunggulan tuan rumah satu menit sebelum turun minum.

Haaland berhasil mengurangi separuh defisit dari titik penalti 13 menit setelah memasuki babak kedua tetapi, meskipun delapan tembakan ke gawang dan 70 persen penguasaan bola, tim tamu tidak mampu menghindari kejutan dari tuan rumah. Hasil ini membuat pelatih kepala mereka, Rose marah.

"Saya hanya marah. Piala adalah kesempatan untuk meraih gelar dan kami secara umum dalam kondisi yang baik," kata Rose kepada Sky.  “Kemudian kami hanya memberikan permainan di 10 menit pertama.

"Fakta bahwa Anda kemudian mendapat masalah dengan tanah dan rumput serta lawan yang kuat dalam kondisi tersebut tidak dapat dijelaskan dan tidak dapat dimaafkan."

Dortmund baru saja memasuki pertandingan DFB-Pokal setelah mengalahkan SC Freiburg 5-1 di Bundesliga pada hari Jumat, serta melakukan comeback sensasional dari ketinggalan untuk menang 3-2 atas Eintracht Frankfurt.

"Sangat disayangkan dan sedikit bodoh bagi kami bahwa setelah penampilan terbaik melawan Freiburg dan pertandingan yang kami mainkan di Frankfurt, kami tidak melakukannya lagi," kata Rose.

“Sayangnya, kami kembali mengkonfirmasi beberapa hal yang telah ditahan kami dalam beberapa minggu, bulan, dan tahun terakhir. Itu hanya kesalahan kami.

“Akhirnya membuat saya kesal karena itu adalah peluang untuk gelar dan kami hanya memberikan permainan itu.” pungkasnya

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network