Peringkat 5 Pemain Sepakbola Terkaya 2022

"Apa perlu memiliki wajah tampan?"

Analisis | 19 January 2022, 05:46
Peringkat 5 Pemain Sepakbola Terkaya 2022

Libero.id - Sepakbola bisa dibilang menjadi olahraga paling populer di dunia dan menjadi permainan paling banyak diikuti di planet ini. Karena daya tariknya, perputaran uang sangat besar.

Hal ini membuat tim sepakbola dan pesepakbola memiliki pendapatan luar biasa. Tidak hanya itu, pesepakbola papan atas juga mendapatkan nilai kontrak yang menggiurkan dengan klub-klub terkaya di dunia.

Mereka juga memiliki beberapa kontrak di luar sepakbola, kesepakatan dengan berbagai perusahaan, dan brand-brand bermerek membantu mereka menjalani kehidupan yang mewah.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pesepakbola terkaya di dunia tahun ini.

#5 Alexandre Pato - Rp 2,3 triliun

Di lapangan, Alexandre Pato mungkin gagal mewujudkan potensinya sekaligus semua janji awal yang dia tunjukkan. Bagaimanapun, pemain berusia 32 tahun itu masih bermain untuk klub MLS, Orlando City, dan telah memasuki masa senja kariernya.

Tapi, di luar lapangan, Pato telah melakukannya persiapan pensiun dengan baik. Satu-satunya momen yang layak Pato banggakan adalah saat bermain dengan AC Milan.

Pemain Brasil itu memiliki kekayaan bersih USD 145 juta (Rp 2,3 triliun) yang lebih dari pemain-pemain seperti Wayne Rooney, Gareth Bale, Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovic, dan Ronaldinho.

Kekayaan luar biasa Pato dilaporkan berasal dari investasi yang cerdas, kepemilikan properti mewah, dan kesepakatan yang sangat menguntungkan dengan brand kosmetik, CoverGirl.

Dia juga tercatat sebagai pemilik restoran burger di Brasil bernama 'Fat Pato Burger', brand fashion 'Alexandre Pato Seduction' dan merek vodka bernama 'Wonderpato'.

#4 Dave Whelan - Rp 3,6 triliun

Mantan pesepakbola dan pengusaha Inggris, Dave Whelan, menjadi salah satu orang terkaya yang pernah bermain sepakbola berkat apa yang dia lakukan setelah gantung sepatu.

Whelan bermain untuk Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra antara 1956 hingga 1966. Tak lama setelah pensiun, dia membuka beberapa supermarket yang disebut 'Whelan's Discount Stores'. Dia akhirnya menjualnya dengan harga lebih dari USD 1 juta (Rp 16,3 miliar).

Dia kemudian membeli toko olahraga dan alat memancing bernama JJB dan mengubahnya menjadi pengecer terbesar kedua di seluruh Inggris. Dia menjual sahamnya di perusahaan pada 2007.

Whelan paling terkenal karena tugasnya sebagai pemilik Wigan Athletic pada 1995. Berkat tangan dingin Whelan, Wigan berhasil promosi 10 tahun kemudian, tepatnya pada 2005.

#3 Lionel Messi - Rp 6,5 triliun

Saat Anda menjadi pesepakbola terhebat sepanjang masa, Anda pasti menjadi salah satu wajah yang paling dikenal di planet ini. Ini berarti beberapa kerjasama di luar sepakbola akan menguntungkan.

Lionel Messi telah memenangkan Ballon d'Or, penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola dengan rekor tujuh kali.

Dia dilaporkan menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi. Menurut Forbes, Messi memiliki penghasilan sebesar USD 165 juta (Rp 2,7 triliun) per tahun dari gaji dan insentif.

Pria Argentina itu mendirikan toko pakaiannya sendiri dan membuka 'The Messi Store', sebuah gerai ritel mewah pada 2019.

Messi juga telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Di Paris Saint-Germain, Messi dilaporkan berpenghasilan hampir USD 1 juta (Rp 16,3 miliar) per minggu.

#2 David Beckham - Rp 7,3 triliun

Apakah ada wajah yang lebih dikenal di dunia sepakbola selain David Beckham? Dia memiliki karier yang luar biasa dan merupakan pemain sepakbola Inggris pertama yang memenangkan liga di empat negara berbeda.

Popularitasnya yang luar biasa berasal dari kemampuan teknisnya yang bagus dan juga ketampanannya.

Beckham adalah pemain paling laku di tahun 2000-an. Dia menjadi salah satu pengambil tendangan bebas terbaik, memiliki kepribadian yang menawan dan bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia.

Dia memiliki investasi di berbagai sektor seperti makanan dan minuman, fashion, televisi, hiburan, serta banyak lagi.

Dia adalah pemilik bersama klub MLS, Inter Miami. Beckham memiliki kesepakatan tambahan yang menguntungkan dengan brand fashion H&M. Jam tangan Tudor, wiski Haig Club, Breitling, Sainsbury's, Armani, Gillette, AIA Group, Adidas, dan Pepsi Co. Itu adalah merek-merek besar yang pernah berkolaborasi dengannya.

#1 Cristiano Ronaldo - Rp 7,3 triliun

Cristiano Ronaldo adalah salah satu ikon olahraga paling populer di planet ini. Ronaldo mesih bisa menjadi mesin gol untuk tim yang dia bela, meskipun usianya sudah 36 tahun. CR7 masih menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Pemain internasional Portugal itu telah memenangkan gelar liga di tiga negara berbeda. Selain menjadi salah satu atlet terbaik di dunia, Ronaldo juga menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang pengusaha yang hebat.

Dia telah membuka klinik transplantasi rambut di seluruh Spanyol dan Portugal yang disebut 'Insparya'. Ronaldo juga memiliki kerjasama dengan Nike dan telah berkolaborasi dengan sejumlah merek ternama seperti Herbalife, Armani, dan Unilever, dan beberapa brand besar lain.

Kapten timnas Portugal itu juga memiliki hotel mewah bernama 'CR7' yang berkolaborasi dengan Grup Pestana. Hotel-hotel ini ada di Portugal, Amerika Serikat, dan Spanyol.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network