Peringkat 5 Pemain Bergaji Besar di Ligue 1

"Nomor 3 mungkin lebih besar jika merumput di Spanyol nanti."

Analisis | 19 January 2022, 00:38
Peringkat 5 Pemain Bergaji Besar di Ligue 1

Libero.id - Ligue 1 salah satu dari 5 liga sepakbola domestik bergengsi di Eropa. Meski papan atas Prancis ini sering diejek sebagai 'liga petani' karena kurangnya daya saing yang dirasakan, mereka tetap memiliki pemain berkaliber megabintang.

Lille mematahkan tiga tahun dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 musim lalu. Mereka mengalahkan Les Parisians untuk merebut gelar juara. Namun, setelah kedatangan pemain bagus di musim panas, PSG berada di jalur untuk memenangkan gelar liga kedelapan mereka dalam sepuluh tahun. Selama periode ini, Monaco (2016/2017) adalah satu-satunya tim lain yang menang di Ligue 1.

Meski kerap diejek sebagai Liga Petani, kompetisi papan atas Prancis memiliki banyak pemain kelas dunia dan tentu saja dengan gaji yang besar. Untuk itu, berikut peringkat 5 pemain dengan gaji tertinggi di Ligue 1 saat ini:

5. Marquinhos- 288.461 euro (Rp 4,7 juta) per pekan

Marquinhos adalah salah satu pemain dengan bayaran terbaik di papan atas Prancis. Kapten PSG itu telah membuat lebih dari 200 penampilan di kompetisi, memenangkan 6 gelar liga dan mencetak 20 gol.

Dia masih berusia 27 tahun saat ini, dan bek tengah Brasil itu secara luas dianggap sebagai salah satu bek tengah aktif terbaik dalam permainan. Mahir di kedua ujung lapangan, Marquinhos direkrut oleh PSG dari AS Roma pada 2013. Dia telah menjadi pemain reguler di tim utama sejak saat itu.

Marquinhos siap untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Rencana itu akan membuatnya bertahan di Paris setidaknya hingga 2026, meski kontraknya akan berakhir pada 2023/2024.

Kecuali musim 2017/2018, pemain Brasil itu telah mencetak tiga gol liga dari lima musim terakhirnya di Liga Prancis. Dengan gelar liga lainnya yang hampir menjadi formalitas, Marquinhos berharap terus memimpin PSG meraih gelar Liga Champions pertama mereka musim ini.

4. Sergio Ramos - 403.846 euro (Rp 6,6 juta) perpekan

Sergio Ramos adalah salah satu dari serentetan kedatangan profil tinggi di Parc des Princes musim panas lalu. Legenda Real Madrid ini tiba di klub papan atas Prancis dengan status bebas transfer. Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan raksasa Ligue 1, PSG.

Karena silsilah dan prestasinya dalam permainan, Ramos adalah salah satu berpenghasilan tertinggi di klub, termasuk di papan atas Prancis.

Namun, karena cedera, bek tengah berusia 35 tahun itu hanya tampil empat kali di semua kompetisi untuk klub barunya. Ramos baru-baru ini melakukan debut kandangnya untuk PSG, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 2-0 atas State Brestois di liga.

3. Kylian Mbappe - 480.769 euro (Rp 7,8 juta) per pekan

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di Ligue 1 saat ini. Penyerang PSG itu telah mencetak 117 gol dalam kompetisi. Pemenang Piala Dunia 2018 ini telah memenangkan empat gelar Liga Prancis, tiga bersama PSG dan satu bersama Monaco.

Mbappe terus memperbarui profilnya, terlebih dirinya masih berusia 23 tahun. Dia bertekad mempersembahkan banyak trofi lainnya, termasuk Liga Champions.

Karena itu, tak mengherankan melihat Mbappe sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi per pekannya. Dia dilaporkan menghasilkan 25 juta uero (Rp 409 miliar) per tahun. Mbappe, yang kontraknya di PSG akan habis pada akhir musim, menjadi perhatian utama Real Madrid musim panas lalu.

Striker muda itu tunduk pada dua tawaran besar sebesar 160 euro juta (Rp 2,6 triliun) dan 200 juta euro (Rp 3,2 triliun), meski banderol harga itu masih ditolak klub Prancis.

Melihat gelagatnya sejauh ini, dia diprediksi banyak pihak bakal meninggalkan Parc des Princes menuju Madrid di awal musim nanti. Dia dikabarkan bakal hijrah ke Santiago Bernabeu secara gratis, apalagi Mbappe tak memperbarui kontraknya.

2. Neymar - 707.692 euro (Rp 11,5 juta) per pekan

Neymar menjadi berita utama ketika PSG menggelontorkan 222 juta euro (Rp 3,6 triliun) pada musim panas 2017. Mereka merekrutnya dari Barcelona.

Itu membuat pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain termahal dalam sejarah permainan.Namun, Neymar telah meledak panas dan dingin selama bertugas di PSG. Karena cedera, pemenang tiga kali Ligue 1 itu telah melewatkan lebih banyak pertandingan liga daripada yang dia mainkan sejak saat itu.

Dalam 80 pertandingan di kompetisi, Neymar telah mengantongi 59 gol dan 36 assist.Dengan gaji yang dilaporkan sebesar 36,8 juta euro (Rp 602 miliar), Neymar adalah salah satu berpenghasilan tertinggi di papan atas Prancis.

Dia dilaporkan hampir meninggalkan PSG sebelum menandatangani perpanjangan tahun lalu yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2025. Meskipun gajinya dilaporkan lebih dari 700.000 euro (1Rp. 11 Juta) per minggu, tiga kali juara Ligue 1 itu belum membuat perubahan signifikan.

1. Lionel Messi - 803.846 euro (Rp 13 juta) per pekan.

Lionel Messi bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang menghiasi permainan, dan secara mengejutkan melengkapi daftar lima besar PSG di Ligue 1.

Setelah tugas yang produktif di Barcelona, pemain Argentina itu tiba di PSG musim panas lalu dengan status bebas transfer. Itu karena Blaugrana tidak bisa menawarinya perpanjangan kontrak karena aturan fair-play finansial La Liga.

Pemenang Ballon d'Or 7 kali itu dilaporkan menghasilkan 41 juta euro (Rp 671 miliar) setahun di PSG, yang membuat gaji mingguannya lebih dari 800.000 euro (Rp 13 juta).

Namun, pemain berusia 34 tahun itu gagal meniru aksi heroik Barcelona di Paris. La Pulga hanya mencetak enam gol di berbagai kompetisi. Itu termasuk hanya satu serangan dalam 11 pertandingan Ligue 1.

Messi telah berjuang untuk bentuk dan kebugaran di ibu kota Prancis. Saat ini, La Pulga masih dalam tahap pemulihan setelah pertarungan dengan Covid-19. Kapten timnas Argentina itu berharap lebih kuat menjalani sisa musim ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network