Chelsea Borong 3 Trofi di Penghargaan FIFA, Apa Saja Itu?

"Selamat buat para pemenang"

Berita | 18 January 2022, 11:00
Chelsea Borong 3 Trofi di Penghargaan FIFA, Apa Saja Itu?

Libero.id - Penghargaan FIFA Best Award telah usai diadakan pada, Selasa (18/1/2022) dinihari waktu Indonesia. Chelsea yang menjadi juara Liga Champions musim lalu berhasil borong trofi tersebut dengan memenangkan tiga nominasi.

Sementara itu, Robert Lewandowski dan Alexia Putellas, yang memenangkan Ballon d'Or pesepakbola putri tahun lalu, masing-masing membawa pulang trofi sebagai pemain pria dan wanita terbaik versi FIFA. Sedangkan, The Blues memiliki tiga pemenang diantaranya melalui Thomas Tuchel, Emma Hayes dan Edouard Mendy.

Tuchel, yang membawa Chelsea meraih kesuksesan di Liga Champions musim lalu, meraih penghargaan pelatih pria terbaik, sementara Hayes dinobatkan sebagai pelatih tim sepakbola wanita terbaik.

Tim yang diasuh Hayes memenangkan Piala FA wanita dan Liga Premier pada musim 2020-21, dan juga finis sebagai runner-up di Liga Champions Wanita setelah kalah dari Barcelona di final, tempat Putellas bermain.

Sedangkan, Mendy memenangkan penghargaan penjaga gawang pria terbaik. Namun, dia tidak masuk dalam sebelas terbaik tim sepakbola putra, dengan kiper Italia dan Paris Saint-Germain yakni Gianluigi Donnarumma yang lebih disukai.

Kemenangan Tuchel juga membuat pelatih asal Jerman itu memenangkan penghargaan pelatih pria terbaik untuk pertama kalinya. Di mana, di dua tahun terakhir Juergen Klopp sukses meraih hadiah tersebut pada 2020 dan 2019.

Tim nasional Denmark memenangkan kategori Fair Play Award atas tindakan mereka saat membantu menyelamatkan nyawa Christian Eriksen, setelah sang gelandang pingsan di lapangan pada ajang Euro 2020 di Kopenhagen.

Pemain Spurs, Erik Lamela memenangkan Puskas Award (gol terbaik tahun 2021). Untuk penyelesaian dengan tekhnik rabonanya yang luar biasa di derby London utara kontra Arsenal.

Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo diberikan penghargaan khusus atas pencapaian karir pribadinya. Dalam hal ini adalah pencetak gol terbanyak di ajang internasional sepanjang sejarah.

Libero.id

Lewandowksi

Berikut Pemenang FIFA Best Award 2021:

Robert Lewandowski (Best Men's Player)
Thomas Tuchel (Best Men's Coach)
Edouard Mendy (Best Men's Goalkeeper)
Alexia Putellas (Best Women's Player)
Emma Hayes (Best Women's Coach)
Christiane Endler (Best Women's Goalkeeper)
Denmark men's national team (FIFA Fair Play Award)
Erik Lamela (Puskas Award)
Denmark and Finland fans (FIFA Fan Award)
Cristiano Ronaldo (FIFA Special Award)
Christine Sinclair (FIFA Special Award)

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network